Publikasi DPMPTSP Kabupaten Bogor TAHUN 2023

“BOGOR FEST 2023"

KABUPATEN BOGOR, Harnasnews – Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor menggelar Bogor Fest 2023 dengan leading sektornya adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu setelah sebelumnya sempat terhenti karena pandemi COVID-19.

Bogorfest tahun ini berlangsung selama empat hari dari tanggal 24 Agustus sampai dengan tanggal 27 Agustus 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Bogor Fest 2023 juga dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541 dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78.

Acara di buka oleh Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil dan Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan  menambah semangat para warga yang hadir, beliau menyampaikan bahwa ini merupakan hajatannya orang bogor, setelah HJB kemarin pada 3 Juni 2023.

Beliau berpesan untuk seluruh warga bogor agar turut memeriahkan event Bogorfest 2023 ini, karena sampai dengan tanggal 27 Agustus nanti warga Bogor akan disuguhkan kemeriahan event yang sempat terhenti selama kurang lebih 2 tahun pasca pandemi ini.

Ada 26 jenis festival tersedia di Bogor Fest 2023, dengan berbagai macam kegiatan antara lain kuliner, festival kopi, bursa otomotif, perkumpulan komunitas, layanan public dan sepeda sehat serta pameran produk UMKM lebih dari 600 stand mulai dari UMKM Kabupaten Bogor, Dinas/PD, BUMD, kuliner, pelaku usaha industri dan lainnya yang berpartisipasi dalam memeriahkan Bogor Fest 2023.

Ada enam aktivitas utama yang dibagi menjadi 26 event festival, antara lain, Agro Fest, Art Fest, Automotive Fest, Book Fest, Coffee Fest, Community Fest, Creative Fest, Culture Fest, Edu Fest, Entrepreneur Fest, Fashion Fest, Food Fest & Minuman, Fest Pemerintahan, Fest Sejarah, Fest Kesehatan & Kecantikan, Fest Industri, Fest Pekerjaan, Fest Militer, Fest Musik, Fest Pet & Animal, Fest Properti, Fest Pelayanan Publik, Fest Ritel, Fest Olah Raga, Fest Pariwisata, Fest Tradisional.

Tidak hanya itu, ada banyak acara seru seperti pertunjukan seni musik, pagelaran budaya dan pentas hiburan yang diisi oleh sejumlah artis nasional seperti Fade 2 Black, The Virgin, Souljah, Kotak, dan artis lainnya.

Bogor Fest 2023 merupakan festival tahunan yang bertujuan untuk mempromosikan potensi-potensi Kabupaten Bogor, baik di bidang ekonomi, industri, budaya, olahraga, pariwisata dan bidang lainnya.

Event Bogor Fest 2023 ini melibatkan semua elemen, mulai dari jajaran perangkat daerah, UMKM, para petani, dan seluruh masyarakat Kabupaten Bogor sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Event yang dilaksanakan secara gratis ini yang di hari terakhir pada tanggal 27 Agustus 2023, ada special event yang akan diselenggarakan adalah kegiatan Bogor Sehat seperti jalan sehat, sepeda santai, dan senam sehat.

Pada kesempatan ini DPMPTSP Kabupaten Bogor membuka stand pelayanan perizinan yang bisa warga kunjungi setiap harinya selama event berlangsung. Karena pelayanan perizinan yang di berikan di stand tersebut termasuk penerbitan Izin usaha bagi para pelaku usaha UMKM khususnya di wilayah Kabupaten Bogor. (ad)

Leave A Reply

Your email address will not be published.