Puluhan Polwan Polres Metro Bekasi Kota Sambangi Panti Asuhan Dan Masjid

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Puluhan Polwan Polres Metro Bekasi Kota menyambangi sebuah panti asuhan di Jl. Pintu Air RT 03/03, kelurahan Harapan Mulya, kecamatan Medan Satria Kota Bekasi pada Kamis (24/11/22) pagi.

Mereka datang dengan membawa berbagai paket sembako, serta susu untuk anak yang ada di yayasan panti asuhan yatim piatu Nairul Umroh.

Kabag Ren Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Dewi S menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial itu dalam rangka menyambut HUT Polda Metro Jaya yang ke 73 dan tali asih dari Kapolres Metro Bekasi Kota untuk masyarakat.

“Supaya terbina dari semua lingkungan baik dari yayasan maupun warga masyarakat setempat biar mengenal, menjadi polisi diri sendiri menjaga keamanan bersama, kita ajarkan dari tingkat bawah dari mulai anak-anak kecil sampai dengan orang tua itu sangat berpengaruh dalam menciptakan wilayah yang aman dan kondusif,” ujar Kompol. Dewi.

Kehadiran para Polwan yaitu Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari, Kabag Ren Kompol Dewi S, AKP Indira, AKP Winarsih serta para anggotanya disambut baik oleh pihak yayasan.

“Bahkan mereka menginginkan bahwa untuk polisi dengan masyarakat itu lebih dekat, mereka ingin belajar sejak dini membawa anak didiknya ke polres untuk mengetahui bagaimana caranya menjadi polisi diri sendiri untuk mengamankan dan taat tertib berlalulintas serta menjaga keamanan,” imbuhnya.

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota juga menjelaskan bahwa 91 personil Polwan Polres Metro Bekasi Kota terlibat dalam bakso sosial itu.

“Bakti sosial polwan ini, kita menyalurkan sembako, ada juga bakti sosial di rumah ibadah dengan kita ikut membantu melakukan bersih-bersih di area tempat ibadah,” kata Erna Ruswing Andari.

Kanit Gakkum Lantas Polsek Bekasi Timur AKP Farida bersama anggota sedang membersihkan rak di masjid saat kegiatan baksos Polwan.
Leave A Reply

Your email address will not be published.