Puluhan Prajurit TNI Nagan Raya Padamkan Karhutla

ACEH, Harnasnews.com – Puluhan prajurit TNI Kodim 0116/ Nagan Raya, Korem 012/ Teuku Umar, Provinsi Aceh berupaya memadamkan api yang membakar lahan milik warga seluas 5 hektare di kawasan Desa Cot Me, Kecamatan Tadu Raya.

“Tim masih stanby di lokasi, dikarenakan api terlihat terus menyala dan mulai menjalar ke lahan lainnya. Dan tim gabungan saat ini telah melokalisir penyebaran api,” kata Dandim Nagan Raya, Lekol Kav Nanak Yuliana, dalam laporan tertulisnya, Jum’at (8/3).

Upaya pemadaman melibatkan 60 orang petugas yang terdiri dari 40 prajurit TNI, 10 Polri dan 10 petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nagan Raya, serta 70 orang warga dan karyawan PT Fajar Bayzuri.

Kondisi di lapangan masih sangat sulit dipadamkan karena tidak tersedia sumber air, kemudian BPBD Nagan Raya mengerahkan dua unit pompa air kemudian juga dibantu dengan satu unit alat berat excavator ke lokasi.

“Sulitnya medan menuju kelokasi dan tidak tersedia sumber air serta tebalnya semak belukar menjadi kendala upaya pemadaman,” kata Letkol Kav Nanak Yuliana disela – sela memimpin upaya pemadaman itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.