Raih 17 Emas Dalam Muaythai Bekasi Open, Kota Bekasi Pertahankan Piala Walikota

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Kota Bekasi tampil sebagai Juara Umum kejuaraan Muaythai Jabar Open 2023 yang di laksanakan sejak 26 hingga 28 Juni di Lagoon Avenue Mall, kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan.

Ketua Umum Muaythai Kota Bekasi Ardianto,SE, menuturkan bahwa Muaythai Kota Bekasi mendapat peringkat pertama dengan perolehan 17 emas dan 7 Perak.

“Kita lihat tadi banyak persaingan dari atlit kita dengan para atlit dari provinsi yang lain alhamdulilah walaupun tadi kalah, tapi kalahnya dengan atlit pelatda, kita sangat bersyukur atlit kita punya kemampuan yang luar biasa, dengan kesiapan yang minim tapi mereka sudah mampu menunjukkan yang terbaik,” ujar Ardianto.

Sedangkan untuk peringkat ke-2 diraih oleh Jawa Tengah dengan perolehan 9 Emas, 5 Perak dan 3 Perunggu. Muaythai Kota Bekasi di bawah naungan Camp Dragon sendiri mengirim 21 atlitnya dari kelas Junior, Senior dan Kadet untuk bertarung di ajang itu.

“Mudah-mudahan nanti pemerintah kota Bekasi nanti dapat melihat teman-teman dari pengcab kota Bekasi dan camp dragon untuk menggiatkan lagi event-event di kota Bekasi dan gol nya nanti kita berharap, di Jawa Barat kita bisa menjadi juara umum untuk di Porprov 2026,” kata Ardianto.

Ardianto kembali menambahkan bahwa Muaythai Bekasi Open Championship akan digelar secara rutin setiap tahunnya. Tujuannya adalah untuk melihat dan mencari bibit atlit Muaythai.

“Sebenarnya kita dari kota Bekasi ini melaksanakan event sudah 3 kali, tapi kalau memperebutkan piala bergilir walikota ini baru kali ini, karena memang bapak walikota kota pak Tri Adhianto sangat mendukung kegiatan kita ini makanya ingin kita buat piala bergilir beliau setiap tahun,” tukasnya.

Ia juga mengapresiasi atas partisipasi para kontingen dari berbagai daerah dalam kejuaraan Muaythai Bekasi Open ini.

“Kita sangat berterimakasih dengan teman-teman dari propinsi lain, yang hadir di kejuaraan ini. Semoga Pemkot Bekasi bisa melihat kinerja Muaythai Kota Bekasi dan Camp Dragon,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Muaythai Pengprov Jabar Rahyang Mandala Jati Evi Silviadi menyambut baik Kejuaraan Bekasi Open Muaythai 2023 dengan memperebutkan piala bergilir Walikota Bekasi.

“Karena memang untuk menumbuhkan prestasi itu memang harus ada kekuatan baru di masing-masing wilayah sehingga persaingan ketat itu akan menjadi kuat pada muaythai dan kami menyambut baik,” kata Evi saat di wawnacara awak media.

Lebih lanjut ia juga mengungkap antusiasme atlit dari berbagai daerah dalam mengikuti kejuaraan Muaythai itu. Setidaknya ada 250 atlit yang bertanding dari wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Bengkulu, Medan serta kota dan kabupaten lain.

“Dan mudah-mudahan dengan berakhirnya hari ini antusiasme setiap daerah ini kan meningkat, mereka bisa mengasah kemampuannya secara rutin dan berkala,” katanya.

Muaythai Jabar Open Championship 2023 digelar di Kota Bekasi mulai 26 Juni hingga berakhir pada 28 Juni. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.