Rangkain Acara Dalam Peringati HUT Perum Perhutani Ke 61

Berita

 

MALANG, Harnasnews – Dalam rangka HUT Perhutani yang ke 61,  jajaran KPH Malang melaksanakan serangkaian acara untuk mememeriahkannya, pada hari Senin (28/03/2022).

Kegiatan yang bertempat di wisata Ledok Ombo di desa Poncokusumo Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang, yang juga masuk wilayah BKPH Tumpang KRPH Poncokusumo dipetak 54 (kawasan wisata Ledok Ombo).

Acara tersebut di ikuti oleh Administratur KPH Malang Candra Musi, Wakil Administratur wilayah timur Hermawan, Dedi  Setiawan wilayah barat, IIK ( ikatan istri karyawan), dan segenap BKPH dan KRPH  sekabupaten malang.

Adapun susunan serangkaian acara yang dilakuka, yakni apel pagi bersama, jalan sehat bersama, bola voli yang di ikuti oleh IIK (ikatan istri karyawan), dan pemberian hadiah buat pemenang.

Administratur KPH Malang Candra Musi mengatakan “di hari jadi perhutani yang jatuh pada tanggal 29 besok, kita mengadakan fangetring yaitu kita merayakan hari jadi perhutani yang ke 61. Perhutani sudah cukup tua sudah berproses dalam pengelolaan hutan khususnya di Jawa,” ujarnya.

“Dengan adanya fangetring ini kita bisa kumpul dengan semua BKPH dan KRPH se KPH Malang, dengan ini bisa semakin kompak, timwek saling mendukung bukan saling menjatuhkan sesama karena kedepannya akan muncul dinamika-dinamika dalam pengelolaan kawasan hutan baik dalam undang-undang atau dari regulasi yang baru atau dari sosial, kedepan perhutani akan menjadi perhutani yang maju dan profesional dalam pengelolaan hutan di pulau Jawa ini,” imbuh Candra Musi.

Candra Musi juga mengatakan kedepannya akan murni mengelola kawasan hutan yang produktif, nanti skemanya akan ada perubahan dengan pengelolaan hutan yang lebih profesional, juga akan melakukan kimitraan dengan bekerjasama di bidang-bidang bisnis dan agro wisata dengan berbagai badan usaha yang tentunya bermanfaat bagi kita dan masyarakat.

Dengan tetap melibatkan masyarakat sebagai mitra perhutani karna kedepannya di KPH Malang akan membentuk mitra kerja yang diberi nama mitra kerja perhutani produktif, Sementara ini khusus di KPH Malang.

“Kita sudah tekankan kepada BKPH dan jajaran di KPH, kedepannya bagi masyarakat yang melakukan kegiatan lahan di bawah tegaka, akan dilakukan pendataan termasuk fotokopi KTP dalam satu petak termasuk jenis tanaman apa yang akan di kembangkan kita akan data secara detail,” jelas Candra Musi.

Sementara itu Waka perhutani Hermawan dan Dedi Setiawan menyampaikan “acara ini untuk merayakan hari jadi perum perhutani yang ke 61, juga kita merayakan HUT IIK (ikanta istri karyawan) yang kebetulan bareng dengan hari jadi perhutani. Saya berharap kedepannya perhutani semakin maju dan jaya” pungkasnya.(Dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.