Rapat K3S Dalam Persiapan 17 Agustus Oleh Korwilcam Bidikbud Proppo

BERITA

PAMEKASAN, Harnasnews – Rapat Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Bersama Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan dan Kebudayaan (Korwilcam Bidikbud) Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, Menjelang Persiapan 17 Agustus, pada hari Kamis (03/08/2023).

Rapat yang dimulai pukul 08.00 WIB dihadiri Pengawas juga seluruh Kepala SD Negeri sebanyak 46 Sekolah, serta Sekolah Swasta sebanyak 4 Sekolah dan juga Darma Wanita Kecamatan Proppo.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan tiap bulan oleh K3S, sebagai ajang silaturahim antar Kepala Sekolah sekaligus sebagai wadah untuk peningkatan kompetensi Kepala Sekolah Korwilcam Bidikbud Proppo.

Dalam rapat diberikan Pembinaan dari Korwilcam Bidikbud Proppo juga dari pengawas, K3S juga menerangkan tentang beberapa hal terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan bulan agustus. Karena dibulan agustus banyak sekali kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan.

“Jadi setiap bulan diminggu pertama pasti dilakukan rapat, apa lagi menjelang kegiatan dibulan Agustus. Seperti apa yang telah diedarkan melalui surat edaran dari kabupaten, termasuk pemasangan baliho dan kegiatan lomba-lomba yang akan dilaksanakan dari kecamatan,” ucap Korwilcam Bidikbud Proppo, Joko Usman.

Hasil dari rapat diterangkan, lomba-lomba yang sudah direncanakan mulai dari Darma wanita ada 3 lomba, dan dari Pihak Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) ada 9 macam lomba, sedangkan dari K3S ada 7 lomba diantaranya Gerak Jalan, Lari jarak jauh, lari jarak pendek, Tolak Peluru, lomba paduan suara Indonesia merdeka, dan lomba-lomba ceria lainnya yang akan dimulai tanggal 10 Agustus.

“Saya berharap dengan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, kita bisa berpatisipasi ikut memeriahkan dengan mengikuti lomba-lomba yang telah dijadwalkan berdasarkan hasil rapat, karena dimoment inilah kita wajib bersyukur kepada Allah SWT. Kita bisa menibgkatkan rasa nasionalisme yang tinggi pada bangsa kita,” tutup Joko Usman.(Sib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.