Rapat Kerja Dan Pelatihan Sukses AKMI/ANBK KKG MI Kabupaten Pasuruan

Pendidikan

 

PASURUAN, Harnasnews.com – Kementrian Agama Kabupaten Pasuruan melalui MI (Madrasah Ibtida’iyah) se-Kabupaten Pasuruan melaksanakan pelatihan kerja Assessment Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) dan Assessment Nasional Berbasis Komputer (AKMI), pada hari Sabtu (08/01/2022).

Acara pelatihan yang bertempat di kantor kecamatan Tosari di hadiri oleh camat tosari Edi Priyanto, ketua KKG MI Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan Misdiono, sekretaris Maufuza Min 1 kecamatan Beji,  Bendahara Mufidah Lidiana, beserta perwakilan guru Kabupaten Pasuruan.

Camat Tosari Edi Priyanto menyampaikan “saya sangat senang dengan adanya pelatihan seperti ini, karena semua harus saling menghormati walaupun beda kepercayaan, harus tetap bersatu. Dan saya harap di daerah Kecamatan Tosari ini makin banyak MI untuk kedepannya,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan, Eli Harianto berharap dengan adanya KKG MI (Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah) bisa menjangkau daerah-daerah terpencil yang ada di Kabupaten Pasuruan.

“Saya berharap KKG MI bisa menjangkau ke daerah-daerah terpencil, karena selama ini hanya ada di daerah kalangan pertengahan saja, kita harapkan di daerah Kecamatan Tosari ini MI nya hanya satu,” ujar Ketua Panitia Kegiatan.

“Dengan adanya pelatihan yang bertempat di Kecamatan bisa menggugah dan munculnya MI lagi di wilayah Kecamatan Tosari, kita akan terus berusaha masuk ke pelosok terpencil biar MI semakin   banyak di Kabupaten Pasuruan,” pungkas Eli.(Dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.