SOLO, Harnasnews.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan keberadaan Terminal Tirtonadi di Kota Surakarta, Jawa Tengah lebih dari sekadar simpul transportasi atau tempat naik turunnya penumpang bus.

Menhub mengatakan, konsep pengembangan Terminal Tipe A Tirtonadi diarahkan untuk dapat sekaligus menjadi tempat pertunjukkan seni dan budaya bagi masyarakat.

“Ada satu ikon baru di Solo, sehingga apa yang selama ini ada di Terminal Tirtonadi sudah bagus, akan kita tambah lagi dengan kegiatan yang menarik sebagai pusat kreasi, pusat kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat di Solo dan sekitarnya,” kata Budi Karya saat menghadiri acara “Di Tirtonadi, Berbuat untuk Seni Budaya Solo”, Sabtu.

Dilansir dari antara, Budi Karya menjelaskan, Terminal Tirtonadi kini memiliki berbagai fungsi selain menjadi simpul transportasi, yakni memiliki function hall untuk pameran, resepsi pernikahan, pusat olahraga, pusat kuliner, dan pusat kesenian.

Dengan adanya penambahan fungsi terminal, diharapkan semakin banyak masyarakat dari berbagai kalangan dan anak muda hingga orang tua, dan para penikmat seni yang datang ke terminal.