RAT 2022 KPSP Setia Kawan Nongkojajar Mendapat Apresiasi Dari Dinas Terkait

BERITA

PASURUAN, Harnasnews – Koperasi Peternak Sapi Perah (KPSP) Setia Kawan Nongkojajar bersama seluruh jajaran mengelar acara puncak Rapat Anggota tahunan (RAT) 2022, pada hari Kamis (02/02/2023) di Aula KPSP Setia Kawan Nongkojajar, Kabupaten Pasuruan.

Acara dibuka dengan pembacaan do’a dan menyanyikan lagu  Indonesia Raya, dilanjut dengan beberapa rangkaian dan pembacaan sumpah oleh pengawas terpilih. Serta pelantiakan pengawas terpilih yang di lantik langsung oleh kepala Dinas Koperasi Kabupaten Pasuruan.

Hadir dalam rangkaian acara, segenap jajaran pengurus KPSP Nongkojajar, Kepala Dinas Peternakan Kab. Pasuruan, Diana Lukitasari, Camat Tutur Sugeng Hariadi, staff PT Indolakto Ardi Awan,  Kepala Dinas Koperasi Kab Pasuruan Triono Isdijanto, muspika Kecamatan Tutur, Anggota koperasi se-Kecamatan Tutur, dan tamu undangan.

Ketua satu KPSP Setia Kawan Sulistianto menyampaikan, “Koperasi Setia Kawan Nongkojajar harus besar di seluruh desa-desa, selama ini koperasi sempat mengalami penurunan omset karena adanya musibah PMK( penyakit kuku dan mulut). Alhamdulilah berkat kesigapan atau kerjasamanya dari muspika dengan dinas terkait bisa membuat kita untuk memproduksi susu dengan normal,” ujarnya.

Diterangan Sulis, bahwa KPSP Setia Kawan sekarang sudah bisa memproduksi susu organik dengan memproduksi keju yang harga kejunya sangat terjangkau.

Kadis Koperasi Kabupaten Pasuruan, Triyono Isdijanto menyampaikan, KPSP Setia Kawan merupakan salah satu Koperasi terbesar yang ada diwilayah Kabupaten Pasuruan.

“Saya meminta kepada peternak untuk memberikan pakan sapinya dengan asupan protein, koperasi ini sangat kaya dengan jumlah anggota yang sangat besar dengan omset yang sangat besar. Yang merupakan aset di Kecamatan Tutur, dan tolong aset ini dijaga karena tidak semua wilayah punya aset seperti diwilayah Tutur,” terang Triyono Isdijanto.

Sementara Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Pasuruan, Diana Lukitasari mengucapkan kepada KPSP Setia Kawan dengan suksesnya Rapat Anggota Tahunan ( RAT) tahun 2022.

“Mari kita jaga populasi sapi perah di Kabupaten Pasuruan, khususnya di kecamatan Tutur dengan meningkatkan produksi susu karena merupakan aset bersama. Tutur adalah sentra sapi perah yang sangat menjanjikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, saya berharap pengurus KPSP Setia Kawan Nongkojajar terus membina dan mengembangkan produksi diwilayah Kecamatan Tutur,” pungkas Diana Lukitasari.(Dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.