Ratusan Masyarakat “Resah” Kepada FORWAKA, Lantaran Anaknya Belum Disunat

BANGKA, Harnasnews.com – Banyaknya jumlah peserta sunatan masal, yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Kejaksaan (FORWAKA) Bangka Belitung membuat resah ratusan masyarakat, lantaran anaknya belum disunat.

Seperti diungkapkan Citra (28) warga Kecamatan Puding, Kabupaten Bangka, Provinsi Babel. Salah satu pendamping peserta sunatan.

“Tadi sebelum ada panggilan nama anak saya untuk disunat, saya menemui panitia menanyakan kapan anak saya disunat? begitu banyaknya anak – anak yang sudah disunat, melihat temannya ada nangis, anak saya jadi tidak mau disunat ini yang buat saya jadi resah,” ungkapnya, Minggu ( 15/12) kemarin bertempat di rumah dinas Camat Belinyu.

Namun apa yang menjadi keresahannya ( Citra – red ) terjawab sudah, lantaran anaknya telah disunat oleh tim medis.

“Alhamdulillah anak saya sudah disunat, saya ucapkan banyak terimakasih kepada panitia penyelenggara, semoga kegiatan sunatan masal ini dilaksanakan setiap tahun,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, ketua Forwaka Babel Ngadianto Asri, membenarkan kalau banyak pendamping menemuinya sekedar menyampaikan beberapa hal – hal, terkait kegiatan sunatan masal.

“Ada banyak ibu – ibu menemui saya, bertanya kapan anaknya dipanggil untuk disunat. Saya bilang tunggu nanti akan dipanggil, mengingat membeludaknya jumlah peserta, ya harus antri sesuai nomor pendaftaran,” terangnya.

Antusiasnya masyarakat untuk mengikuti kegiatan bakti sosial sunatan masal tersebut, juga disampaikan Ngadianto Asri kepada awak media.

“Melihat dari jumlah peserta yang mencapai ratusan, ini menandakan bahwa antusias masyarakat diluar prediksi kita. artinya kegiatan bakti sosial sunatan masal yang kita selenggarakan diterima masyarakat,” tukasnya.

Mengakhiri penyampaiannya, Tak lupa ucapan terimakasih kepada pihak – pihak yang terlibat dalam kegiatan sosial itu, Juga dilontarkan oleh ketua Forwaka Babel Ngadianto Asri.

“Saya selaku ketua Forwaka Babel sangat berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Babel, Pemerintah Kabupaten Bangka, Camat Belinyu, pihak RSUP, RSUD Eko Maulana Ali, Puskesmas Riau Silip, Puskesmas Belinyu, Puskesmas Gunung Muda, tim Forwaka, beserta pihak yang lain, atas suksenya kegiatan bakti sosial sunatan masal ini,” tutupnya.( Ardam )

Leave A Reply

Your email address will not be published.