PAD Dinilai Capai Target, 2020 DPPKAD Sumenep Akan Terus Berinovasi

Sumenep,Harnasnews.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Sumenep, Jawa Timur, menilai Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2019 sudah mencapai target hingga 100%.

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris DPPKAD, Imam Sukandi ketika ditemui di ruangannya,beberapa waktu lalu,”Alhamdulillah di Tahun 2019 PAD kita sudah mencapai di angka 100 persen, dan Kita yakin tahun 2020 juga akan maksimal dengan banyaknya terobosan baru yang kita lakukan,” ucapnya

Dikatakan Imam, Salah satu inovasi yang dilakukan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ialah dengan cara memaksimalkan potensi pajak restoran dan perhotelan yang cukup tinggi di daerahnya. Selain itu, juga sektor prawisata yang akan terus dikembangkan.

“Kami berharap dari hasil di tahun ini, terus ada peningkatan, dan masyarakat diharapakan tanpa harus dipaksa untuk membayar pajak” harapnya.

Selain itu kata Imam, Pada tahun 2019 ini pihaknya telah menerapakan e-billing system yang ada di beberapa hotel dan restoran di wilayah Sumenep, semakin memudahkan para pelaku usaha memberikan sumbangan PAD untuk daerah, bahkan system ini diberlakukan kepada semua pemilik usaha lainnya.

Disamping, upaya peningkatan pajak daerah terus dimaksimalkan dengan melakukan optimalisasi pajak daerah, salah satunya pemahaman tentang pentingnya pajak daerah yang bersifat wajib dan memaksa. “Diharapkan masyarakat melakukan pembayaran pajak dengan tertib dan tepat pada waktunya, serta tidak ada tunggakan agar target PAD tahun 2020 benar-benar terwujud demi lancarnya pembangunan daerah,” pungkasnya. (HR/zham)

Leave A Reply

Your email address will not be published.