Ratusan Petani di Kecamatan Lape Siap Menangkan H. Johan Rosihan Menuju DPR RI

SUMBAWA, Harnasnews – Ratusan Petani di Desa Lape Kecamatan Lape Kabupaten Sumbawa mendeklarasikan dirinya untuk mendukung H. Johan Rosihan kembali untuk menjadi Anggota DPR RI pada pemilu 14 Februari mendatang.

“Kami siap memberikan dukungan untuk H. Johan Rosihan pada pemilu 14 Februari 2024 mendatang,”ungkap ketua Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Unter Kedit 1 Suhardi, Rabu (24/1).

Menurutnya, saat ini kami selaku pengurus P3A akan mendata berapa jumlah anggota yang menaungi p3A yang kami pimpin ini

“Mulai hari ini kami akan bergerak dan mendatang anggota kami untuk mendukung bapak H. Johan Rosihan ke DPR RI 14 Februari 2024 mendatang,”paparnya.

Hal senada juga dikatakan Suhardi ketua Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A), Saling Ketong Desa Lape Kecamatan Lape Kabupaten Sumbawa menegaskan jika dirinya dan anggota kelompok tani lainnya siap bergerak untuk memenangkan H. Johan Rosihan di Kecamatan Lape dan Kabupaten Sumbawa.

“Alhamdulillah keberadaan H. Johan Rosihan di DPR RI dapat memberikan manfaat bagi petani di Kabupaten Sumbawa khususnya di Kecamatan Lape,”tukasnya.

H. Johan Rosihan anggota DPR RI komisi IV menyambut baik atas dukungan dari ratusan petani di Kecamatan Lape.

“Alhamdulillah atas dukungan petani kecamatan Lape kepada saya. Dan saya juga pernah tinggal di Lape beberapa tahun. Jadi banyak sahabat dan keluarga juga yang ada di sini,”terangnya.

Dikatakan H. Johan selama menjadi anggota DPRD Provinsi hingga menjadi anggota DPR RI Alhamdulillah masyarakat di Kecamatan Lape tidak pernah mengecewakan saya.

“Selama saya menjadi Caleg DPRD Provinsi NTB maupun DPR-RI saya selalu menang di Kecamatan Lape. Karena saya juga pernah tinggal di sini (Kecamatan Lape red).

“Dan hari ini saya hadir bersama petani tiada lain dan tak bukan untuk kembali memohon doa dan dukungan masyarakat di Kecamatan Lape untuk periode kedua di DPR RI,”pangkasnya.

Diketahui pertemuan ratusan petani bersama H. Johan Rosihan diinisiasi oleh ketua P3A Unter Kedit Desa Lape Kecamatan Lape, Manan. H. Johan Rosihan sendiri banyak dikenal oleh warga masyarakat Sumbawa pulau Sumbawa, khususnya Kabupaten Sumbawa, dikarenakan dirinya merupakan anggota DPR RI selalu ramah dan bersahaja ketika bertemu dengan masyarkat.

Politisi PKS nomor urut 1 Caleg DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa yang meliputi Kabupaten Bima, Dompu ,Kota Bima Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat ini adalah anggota DPR RI yang sangat kritis dari dua anggota DPR RI lainnya.

H. Johan Rosihan setiap sidang di DPR RI selalu menyampaikan kepada pemerintah apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di Dapilnya.

H. Johan Rosihan anggota DPR RI komisi IV tersebut pernah tinggal di Lape Kecamatan Lape, Moyo Kecamatan Moyo Hilir, dan Pamanto Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa. Selama dia kecil dan menjadi orang besar hingga saat ini H. Johan merupakan orang yang sederhana. Kesederhanaan yang ia miliki merupakan pelajaran dari kedua orang tuanya yakni H. A.Muji Taslim ( almarhum) dan Hj. Halima. Hj. Halima sendiri berasal dari Labuhan Sumbawa Kecamatan Badas. Sedangkan Bapaknya berasal dari Pamanto Kecamatan Empang. Jadi tidak heran jika nanti H. Johan Rosihan mendapatkan suara yang signifikan di Kabupaten Sumbawa.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.