JAKARTA, Harnasnews.com – Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengatakan realisasi penyerapan anggaran Perhubungan Darat per 28 Agustus tahun 2021 mencapai 54,11 persen atau setara Rp3,10 triliun dari total pagu Rp5,73 triliun.

“Realisasi keuangan ini lebih besar 1,86 persen dari target 52,25 persen dikarenakan adanya percepatan progres fisik di lapangan,” kata Budi Setiyadi dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi V DPR RI, Senin.

Dia menambahkan, realisasi fisik mencapai angka yang lebih tinggi, yakni sebesar 56,73 persen. Menurut dia, adanya percepatan progres fisik di lapangan, membuat pencapaian dapat dilakukan lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan.

Ia menegaskan, Ditjen Hubdat berkomitmen untuk terus melakukan percepatan realisasi anggaran melalui percepatan penyelesaian kegiatan memasuki akhir tahun ini. Meski demikian, pihaknya juga akan memperkuat proses monitoring dan pengawasan di lapangan guna memastikan setiap kegiatan berjalan sesuai ketentuan.