Rebut Investasi, Pengelola Kawasan Industri Diminta Ekspansi

JAKARTA, Harnasnews.com – Kementerian Perindustrian mendorong pengelola kawasan industri (KI) di Tanah Air terus melakukan ekspansi. Tujuannya agar dapat merebut peluang rencana investasi baru dan relokasi pabrik dari sejumlah sektor manufaktur skala global.

Langkah strategis itu diyakini bisa memacu pemulihan ekonomi nasional di tengah dampak pandemi Covid-19. “Salah satu kebijakan yang dijalankan Kemenperin dalam memacu pertumbuhan sektor industri, yakni memfasilitasi pembangunan kawasan industri,” kata Direktur Jenderal Ketahanan Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (KPAII) Kemenperin Eko SA Cahyanto ketika melakukan kunjungan kerja di Kawasan Industri Pulogadung JIEP dan Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Jakarta, Kamis (25/3).

Ia pun mengapresiasi pengelola kedua kawasan milik BUMN tersebut. Sebab, dalam upaya pengembangan infrastruktur maupun manajerial kawasannya sudah dilakukan secara baik.

“Namun demikian, sudah saatnya kedua kawasan ini melebarkan investasi mereka di luar kawasan. Itu karena, kedua kawasan ini merupakan kawasan industri generasi 2,” tuturnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.