Regina Nadya Suwono Menggelar Reses Mendapatkan Dua Poin Penting Dalam Kegiatan Reses

KEDIRI KOTA , Harnasnews – Anggota DPRD Kota Kediri Komisi B, Regina Nadya Suwono menggelar reses di daerah pemilihannya di kelurahan Manissrenggo, Kecamatan Kota, Kota Kediri pada hari Senin (20/02/2023).

Kegiatan Reses yang dilaksanakan di gedung kelurahan nampak dihadiri oleh Lurah, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat Manissrenggo dari berbagai kalangan. Kegiatan yang dilaksanakan pada siang hari tidak menyurutkan semangat dari warga untuk menghadiri reses.

Kondisi nampak ramai menjadi bentuk nyata dari antusiasme warga menyambut reses dari Regina Suwono. Tujuan dari dilaksanakannya Reses adalah membangun kerekatan dan bersilaturahmi dengan masyarakat serta menjadi ajang untuk menampung aspirasi dari masyarakat.

Menurut Regina Nadya Suwono, agenda reses menjadi waktu yang tepat untuk mendengar pendapat, usulan, hingga keluh kesah dari masyarakat khususnya masyarakat Manissrenggo.

Regina Suwono menjelaskan bahwa reses yang dilakukan akan menjadi wadah yang tepat untuk menghimpun aspirasi masyarakat yang nantinya akan diperjuangkan ketika melaksanakan rapat bersama dengan dinas-dinas terkait.

“Saya sangat berharap aspirasi-aspirasi dari bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir di reses kali ini bisa saya perjuangkan dan dapat mencapai hasil yang terbaik bagi masyarakat, khususnya masyarakat Manissrenggo,” papar Regina.

Sebelum agenda reses dilaksanakan, masyarakat yang hadir diajak untuk bermain game sebagai bentuk mewujudkan hubungan yang dekat antara Regina Suwono dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut berjalan kondusif dan terlihat antusiasme dari masyarakat berpartisipasi dalam game yang diberikan. Setelahnya, agenda utama yakni reses mulai berjalan dengan keterlibatan masyarakat yang begitu aktif dalam menyuarakan aspirasi-aspirasinya.

Terlihat keaktifan dan antusiasme masyarakat dalam meberikan aspirasi-aspirasinya kepada Regina Suwono.

“Saya banyak mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Manissrenggo yang sudah memberikan aspirasi-aspirasinya. Semua aspirasi sudah saya catat dan nantinya akan saya bawa ke forum bersama dengan kepala daerah serta dinas-dinas,” ujar perempuan yang akrab disapa mbak Rere.

Diakhir acara, mbak Rere mengatakan kepada media bahwa agenda reses kali ini bisa mendapatkan dua poin utama yang sangat penting. Yang pertama, kondisi geografis dari Manissrenggo yang jauh dari pusat pemerintahan kota menjadi kendala dari masyarakat dalam mendapatkan informasi terkait program kerja.

Selama ini informasi dari pemerintah lebih sering diberikan melalui media sosial, padahal tidak semua masyarakat Manissrenggo sering membuka media sosial atau handphone-nya. Hal tersebut nantinya menjadi PR penting bagaimana pemerintah menggunakan pendekatan yang berbeda dengan masyarakat Manissrenggo.

Sedangkan poin yang kedua, dalam reses ini merupakan kesempatan yang baik dalam mengedukasi masyarakat mengenai tugas dan wewenang dari anggota DPRD.

Disebabkan masyarakat masih bingung membedakan antara eksekutif dan legislatif sehingga masyarakat kebingungan meminta kemana. Maka ini tugas penting dari wakil rakyat dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Program reses kali ini saya mendapatkan dua hal yang sangat penting terkait adanya akses informasi yang tidak tersampaikan dengan baik di masyarakat Manissrenggo dan adanya kebingungan masyarakat dalam membedakan antara eksekutif dan legislatif. Oleh karena itu, program reses kali ini menjadi waktu yang tepat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai tupoksi dari anggota dewan,” pungkas mbak Rere.(Giga)

Leave A Reply

Your email address will not be published.