Rencana Pembelajaran Tatap Muka, Pemkab Bogor akan Bentuk Tim Prokes Sekolah

BOGOR, Harnasnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan membentuk Tim Protokol Kesehatan Sekolah. Sejalan dengan adanya rencana Pemkab Bogor memberlakukan Sekolah Tatap Muka di Kabupaten Bogor, ungkap Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat menghadiri serah terima bantuan paket percepatan pendidikan dari PGN, di SMPN 1 Cisarua, Kamis (11/3/2021).

Iwan Setiawan menjelaskan, rencana Sekolah Tatap Muka atau pembelajaran secara langsung di Kabupaten Bogor hanya dibatasi untuk 157 SD dan SMP di Kabupaten Bogor. “Kita akan bentuk Tim Prokes Sekolahnya dulu, yang bertugas untuk menetapkan sekolah mana yang sudah siap Prokesnya, itu yang bisa melakukan pembelajaran secara langsung,” ujar Wabup.

Menurutnya, perlu kehati-hatian dalam pemberlakuan Sekolah Tatap Muka di ditengah pandemi Covid-19. Proses seleksi ditempuh untuk menilai kelayakan sekolah dalam memberlakukan Sekolah Tatap Muka.

“Seleksi dilakukan supaya ada parameternya. Tidak bisa sembarangan. Terlebih sekolah yang berada di daerah perkotaan yang dampak pandeminya cukup tinggi, sehingga kita akan uji coba Prokesnya, bisa atau tidak mereka meminimalisir penyebaran Covid-19,” paparnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.