Ringankan Beban Warga DKI di Tengah Corona, Yayasan Masjid Al Istikmal Bagikan 600 Paket Sembako

JAKARTA, Harnasnews.com – Sebanyak 600 paket sembako sudah dibagikan Ketua Yayasan Masjid Al-Istikmal, yakni Juaini Yusuf pada masyarakat yang berada di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan tiga pekan terakhir, selama wabah Corona melanda ibukota.

Seolah tidak ingin berhenti menyumbangkan hartanya di jalan kebaikan di bulan ramadhan 1441 hijriyah. Sabtu (9/5) sore, anak buah gubernur DKI Jakarta yang duduk sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta itu, kembali membagikan sebagian hartanya pada masyarakat yang bermukim di sekitar masjid Al Istikmal.

“Hari ini untuk ketiga kalinya Yayasan Masjid Al Istikmal kembali membagikan bantuan 200 paket sembako pada masyarakat yang berada di kawasan sekitar masjid. Disamping itu marbot dan imam masjid pun kita berikan bantuan paket sembako,” ujar pejabat DKI yang merupakan putra asli Betawi itu kepada wartawan di sela-sela pembagian bantuan sembako di Masjid Al Istikmal, Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, kemarin.

Menurutnya, pembagian paket sembako ramadhan tahun ini dirasakan berbeda dengan sebelumnya, karena adanya wabah covid 19 yang melanda dunia dan tanah air, sejak dua bulan terakhir.
Diharapkannya, dengan bantuan paket sembako yang diberikannya bisa mengurangi kesulitan ekonomi yang dialami masyarakat selama wabah covid 19 dan penerapan PSBB di Jakarta.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban warga sekitar masjid yang mengalami PHK dan warga yang berkurang pendapatan selama penerapan PSBB di DKI,” ucapnya.

Diharapkan, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar Masjid. Rencananya, bantuan akan diberikan pada masyarakat hingga menjelang lebaran 1441 Hijriyah.”Insya Allah yayasan Al Istikmal akan membagikan pada masyarakat hingga menjelang idul Fitri,” tuturnya. Hadir dalam acara tersebut, sejumlah tokoh pemuda, kyai dan ustadz Masjid Al Istimal.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.