Rotary Club Indonesia Dukung Pencegahan Angka Stunting

BOGOR, Harnasnews.com – Guna menekan angka stunting di Indonesia, Rotary Club Indonesia, ikut mendukung pemerintah dalam menangani pencegahan stunting akibat gizi buruk di beberapa wilayah Indonesia. Kali ini lembaga kemanusiaan itu menggelar acara Gebyar Gerakan  “Ayo Cegah Stunting” yang diselenggarakan di Kantor Desa Banjar Baru Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

President Rotary Club’ Cinere Jakarta Distrisct 3401, Dyah Ariani menegaskan  pentingnya mencegah angka stunting. Hal itu, kata dia, harus terus  digalakkan dan menjadi bentuk konsentrasi penuh organisasi Rotary Club’ Cinere Jakarta District 3401 hingga Juni mendatang.

“Sesuai dengan anjuran pemerintah, meski di masa pandemi ini aktivitas masyarakat terbatas, namun kegiatan positif harus tetap terlaksana, salah satunya penggalakkan terhadap pentingnya masyarakat memahami Stunting atau gizi buruk yang dapat dialami bagi Ibu hamil,” ujar Dyah, Jumat (9/4/2021).

Dyah berharap agar gerakan “Ayo Cegah Stunting” itu dapat menyadarkan masyarakat akan dampak stunting yang  mengakibatkan minimnya pertumbuhan diri dan kecerdasan bagi anak.

Dyah menjelaskan, bahwa pemicu stunting ini adalah kurangnya kesadaran masyarakat untuk memberikan asupan gizi yang seimbang bagi bayi yang dikandungnya.

“Namun, jika itu terus dilakukan akan berpengaruh pada pertumbuhan bayi hingga dewasa, seperti mudah terserang penyakit, pertumbuhan yang lambat dan serta berpengaruh juga pada kecerdasan anak,” ucap Dyah.

Sedangkan menurut Rotary Internasional District 3410, Roziana Wiguna, bahwa dalam hal pencegahan Stunting di Bogor, penyuluhan tentang stunting oleh Rotary Club’ District Cinere Jakarta, ini merupakan salah satu upaya pendekatan kepada masyarakat agar lebih memahami pentingnya gizi bagi pertumbuhan anak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.