Saat Kunjungan Kerja, Bupati Malaka Ingin Belajar Sektor Pariwisata Rote

ROTE NDAO,Harnasnews.com  – Dalam rangka meningkatkan kerja sama di sektor pariwisata, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran melakukan kunjungannya ke Kabupaten Rote Ndao Nusa Tenggara Timur (NTT). Kedatangan orang nomor satu di Malaka itu disambut oleh Bupati Rote Paulina Haning Bullu dan Wakil Bupati Stefanus M Saek.

Pantauan media ini, kedatangan Bupati Malaka juga sambut dengan tarian Teo Renda dan pengenaan topi Tii Langga oleh Bupati Rote Paulina dan pengenaan selimut khas Rote di pingganya.

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran mengatakan kunjungannya ke pulau Rote adalah kunjungan persahabatan dan kekeluargaan.

“Karena saya hanya mengikuti napak tilas yang dulu nenek moyang sudah menjalankan lebih dulu dikenal dengan Belu Mau Sebu dan Tii Mau, nenek moyang telah membukanya perjalanan saya. Ini bukan perjalanan baru tapi saya hanya mengikutipara leluhur,” ujar Bupati Malaka Stefanus Bria Seran, Kamis (21/2).

Selain itu, kehadiran dirinya ke Rote sebagai ucapan selamat atas terpilihnya Paulina salah satu putri NTT yang membuat sejarah. Dimana kepala daerah di NTT perempuan.

“Saya telah memberitahukan kepada bapak Haning bahwa syukurannya saya harus hadir kerena beliau membuat sejarah di NTT dan saya akan menjadi salah satu saksi sejarah bahwa di NTT ada perempuan yang hebat yang diangkat sebagai kepala daerah,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut ia juga ingin belajar soal pariwisata di Kabupaten Rote Ndao. “Saya datang dengan beberapa teman teman perangkat daerah terutama dari parawisata kemudian dari pekerjaan umum untuk melihat penataan parawisata di daerah ini untuk kami bisa belajar,” pungkasnya. (Dance)

Leave A Reply

Your email address will not be published.