Safari Ramadhan Terakhir, Ini Pesan Wabub Sampang

SAMPANG,Harnasnews  – Memasuki hari ke-19 puasa, Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timurimur  resmi menutup rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1443 Hijriah setelah mengunjungi sejumlah Masjid di 14 Kecamatan di Kabupaten Sampang.

Pada saat ini Berakhirnya kegiatan Safari Ramadhan, berlangsung di Masjid Akbar Al-Jihad di jalan Diponegoro, Kelurahan Banyuanyar, Kota Sampang, Kamis (21/4/2022).

Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Menyampaikan dalam sambutannya, Terima kasih kepada seluruh tim Safari Ramadhan atas dukungan dan kerja keras dalam menyukseskan kegiatan tersebut tahun ini. Ia mengatakan, kekompakan tim menjadi kunci utama yang perlu dijaga agar kegiatan serupa berjalan baik pada tahun berikutnya.

“Safari Ramadhan kali ini merupakan kegiatan terakhir, semoga kita kembali bisa menggelar Safari Ramadhan sekaligus untuk memperkuat tali silaturahmi,” ucap Haji AB sapaan akrab H Abdullah Hidayat.

Dirinya juga menuturkan, melalui program Safari Ramadhan, bahwa dirinya adalah salah satu media penyambung silaturahmi yang dilakukan pemerintah di bulan Suci Ramadhan, dengan mendatangi beberapa masjid-masjid di pelesok desa.

Bertepatan di bulan Suci Ramadhan, dirinya berharap bulan yang penuh berkah ini dapat memberi manfaat terhadap peningkatan keimanan dan ketakwaan serta kepedulian terhadap sesama dengan mengisi berbagai ibadah dan amaliyah baik wajib maupun sunnat.

“Mari kita memperbanyak ibadah dan berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala serta keberkahan di bulan suci ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sampang juga menyinggung tentang capaian program pemerintah yang dicanangkannya bersama Bupati Sampang H Slamet Junaidi, seperti bantuan sosial kepada 6.000 guru ngaji dan 200 marbot.

Lebih lanjut, Semua itu tentu merupakan program prioritas pemerintah daerah setelah menampung saran dan aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat Sampang.

“Mudah-mudahan target tahun 2022 bisa lebih dari 6 ribu guru ngaji, tentu program ini demi membantu dalam bidang pendidikan agama dan menciptakan SDM yang unggul berkarakter religius sejak dini sesuai program pemerintah daerah,” jelasnya.

Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan buka bersama dan shalat Maghrib berjamaah.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan, Forkopimda, Forkopimcam, Kepala Kemenag Sampang Moh Ersyad, Kepala OPD, jajaran Kabag di lingkungan Pemkab Sampang, Dirut Bank Sampang Syaifullah Asyik, Lurah, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Sampang Kota beserta tamu undangan lainnya.

Sebelumnya, kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan santunan anak yatim dan kaum dhuafa serta pemberian bantuan hibah kepada takmir masjid, bantuan insentif guru ngaji dan marbot. Pungkas nya. (Sib/Ful/Anam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.