Ketum APDESI Bersama KH Marsudi Syuhud Rapatkan Barisan

DEPOK, Harnasnews-Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Arifin Abdul Majid bersama jajarannya menggelar acara silaturahmi di kediaman KH. Marsudi Syuhud di Rumah Batu, Sawangan Depok, Jawa Barat, Rabu (20/04/2022).

Pertemuan tersebut membahas kerja sama program kerja antara kedua tokoh tersebut dalam rangka membangun bangsa. Hal itu sesuai dengan program kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni untuk membangun dan mensejahterakan desa.

Dalam kesempatan itu, KH. Marsudi Syuhud yang juga selaku tokoh Nahdlatul Ulama (NU), dan sekaligus Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) merespons berbagai isu nasional maupun internasional.

“Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada Apdesi yang telah datang di tempat saya. Diharapkan kedepannya saling menguatkan satu sama lain antara kita sebagai anak bangsa. Bahwa organisasi kepala desa itu sudah ada dari Sabang sampai Merauke. Alamatnya jelas dan dibikinlah sebuah asosiasi. Kami memiliki kepentingan yang sama dengan Apdesi yaitu kepentingan bangsa,” ucap KH. Marsudi Syuhud.

Sementara Ketua Umum Apdesi Arifin Abdul Majid mengatakan, bahwa silaturahmi dengan tokoh ulama NU itu diharapkan dapat bersinergi dalam membangun Desa.

Menurut dia, Apdesi memiliki beberapa program untuk satu periode ini. Pertama program Daya Desa, kemudian program pemberdayaan desa. “Dan program ini sepertinya nyambung dengan program program pak Marsudi Syuhud,” ujarnya.

Sebagai program pemberdayaan desa, lanjut Arifin, diharapkan kehadirannya Kyai Marsudi untuk sharing dalam pengembangan program Apdesi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.