Sambangi Kantor Pemkot Bekasi, Kang Prabu Disambut Hangat Plt Wali Kota

KOTA BEKASI, Harnasnews – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada 2024 mendatang, sejumlah tokoh dan kader partai mulai melakukan komunikasi politik. Hal itu dilakukan guna membangun kemitraan strategis dalam rangka menggali potensi apa yang harus dilakukan guna menyinergikan program ke depan.

Salah satu publik figur yang juga aktor pemeran Prabu Siliwangi dalam Serial Kian Santang, Ananda George alias An an Kusmaradian atau yang akrab disapa Kang Prabu, menyambangi kantor Wali Kota Bekasi di Jl. Ahmad Yani, Kota Bekasi pada Kamis (24/11/22).

“Kedatangan ke sini ingin bersilaturahmi dengan Mas Tri, kebetulan satu dua kali kemarin memang ada rencana pertemuan, hanya saja sempat tertunda. Di hari Kamis ini Insya Allah saya bisa bersilaturahmi dengan beliau, (Tri),  adapun hal-hal yang ingin dibicarakan, ya..ini baru sekedar tegur sapa saja sebagai sahabat saja, belum membahas hal-hal strategis terkait dengan kontestasi politik,” kata Kang Prabu saat ditemui awak media.

Ketika ditanya mengenai hasil survei Etos Indonesia Institute terkait munculnya nama dirinya sebagai kandidat calon wakil Wali Kota Bekasi yang digadang-gadang  mendampingi Tri Adhianto, pria kelahiran Bandung 25 November 1979 dan telah lama berkecimpung di industri perfilman Indonesia ini juga menegaskan bahwa pertemuan kali ini baru sebatas silaturahmi.

“Itu saya belum berfikir jauh seperti itu. Apalagi membahas perihal calon wakil wali kota Bekasi,” katanya.

Kendati demikian, lanjut Kang Prabu, hingga saat ini, komunikasi yang terjalin antara dirinya dengan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto baru sebatas menjalin silaturahmi.

“Masih biasa-biasa saja sih, belum mengarah terlalu jauh. Ibarat orang pacaran itu lebih ke arah PDKT,” imbuhnya.

Kang Prabu juga mengakui bahwa diriya  cukup mengenal Kota Bekasi, sebab aktivitasnya sebagai aktor film yakni antara Depok dan Kota Bekasi. Sehingga Kota Bekasi dinilai merupakan rumah kedua baginya.

“Jadi Alhamdulillah saya banyak kawan, keluarga juga banyak di Bekasi jadi sudah tidak asing lah,” ujarnya.

Kang Prabu menambahkan, sebagai penggagas sekaligus pendiri paguyuban seni dan budaya punggawa kang prabu (Pasebbu), dirinya ingin memberikan edukasi terhadap masyarakat melalui budaya dan seni.

“Sebagai orang asli Jawa Barat, saya ingin menghidupkan seni dan budaya khas Jawa Barat. Sebab seni dan budaya salah satu cara dalam rangka merajut kembali jiwa persatuan dan kesatuan masyarakat. Di sini tidak mengenal SARA, Namun bagaimana kita bangun kembali rasa silih asah silih asih dan silih asuh,” pungkasnya. (Mame)

Leave A Reply

Your email address will not be published.