Sambangi Masyarakat, JR Siap Perjuangkan urusan Listrik Hingga Nasib GTT/PTT

SUMBAWA,Harnasnews.com – Meski dengan kondisi turun hujan, Caleg DPR RI nomor urut 1 PKS Dapil NTB 1 H. Johan Rosihan (JR red) tak mengenal kata lelah. Bagaimana tidak Caleg DPR RI satu ini terus berjalan dari pintu – kepintu untuk bersilaturrahmi dengan warga masyarakat yang ada di Kabupaten Sumbawa. Setiap silaturrahmi dengan masyarakat ada saja keluhan datang kepada Ketua Fraksi PKS di DPRD NTB tersebut. Diantaranya masalah Listrik dan masalah GTT/PTT di Kabupaten Sumbawa. Menurut JR sapaan akrab Ketua Komisi III DPRD Provinsi NTB ini seorang warga mengatakan kepada saya jika jatah listrik hanya sampai jam 11 malam. Tentu kondisi seperti ini tidak boleh terjadi.

“Ada salah satu Desa di Wilayah Selatan Sumbawa menikmati listrik hanya sampai jam 11 malam. Padahal Desa tersebut memiliki potensi yang luar biasa. Semoga kedepannya, kita mampu memperbaiki segala keterbatasan akses. Sehingga keadilan pembangunan dapat dirasakan oleh semua tanpa terkecuali, “ungkapnya (18/1/2019).

JR menambahkan bahwa rakyat itu harus diajak bicara dan harus didengarkan harapannya untuk bangsa ini kedepan. Agar nantinya kita bisa memberikan solusi macam apa yang diinginkan oleh masyarakat. Sehingga bisa lahir satu solusi hebat agar masyarakat bisa memahami apa yang sedang kita lakukan saat ini,”papar JR.

Sambung JR, terhadap soal nasib Guru Tidak Tetap (GTT), hingga persoalan hutan yang juga menjadi mata pencaharian mereka.

Tanpa disangka, ada pula yang mempertanyakan mengapa masyarakat setempat harus memilih Johan Rosihan.

Apa yang terlontar dari masyarakat, semua disambut baik oleh JR. Untuk persoalan GTT, pihaknya mengaku tetap menjadi fokus Fraksi PKS untuk diperjuangkan.

“Fraksi sangat konsen dengan nasib GTT/PTT, dibuktikan juga dengan perkumpulan GTT/PTT sudah mendatangi Fraksi PKS DPR-RI dalam pelaksanaan Hari Aspirasi yang rutin dilaksanakan setiap selasa,” sebutnya.

Kemudian, menanggapi adanya pertanyaan dari masyarakat, mengapa dirinya layak untuk dipilih pada Pemilu 17 april ini 2019 mendatang?

JR menjelaskan, selain memiliki pengalaman selama tiga periode di DPRD NTB, ia juga sangat berpengalaman dalam persaingan politik, baik itu Pileg maupun Pilkada.

Terlebih yang menjadi fokus utamanya, yakni ia sangat berkeinginan menjaga eksistensi politik Pulau Sumbawa, khususnya di pentas nasional.

“Nomor satu komitmen saya adalah menjaga eksistensi politik Pulau Sumbawa, ditambah dengan pengalaman saya selama 14 tahun di DPRD Provinsi dan berpengalaman dalam persaingan politik, baik itu Pileg maupun Pilkada,” jelasnya.

Setelah usai berdialog dan mendengar penyampaian itu, masyarakat nampak langsung bertekad merapatkan barisan untuk melangkah bersama memperjuangkan Johan Rosihan ke- DPR-RI pada kompetisi Pileg 2019 mendatang untuk DPR-RI.

Dukungan bagi dirinya semakin mengalir dan terus bertambah. Atas hal tersebut, Johan Rosihan mengaku sangat berterimakasih kepada masyarakat setempat, umumnya di Pulau Sumbawa.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang luar biasa ini, khususnya masyarakat di Pulau Sumbawa,” demikian H Johan Rosihan.

Untuk diketahui, dukungan bagi Johan Rosihan, tak hanya menguat dan terus mengalir di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat.

Dukungan yang sama terhadapnya, juga disuarakan oleh masyarakat yang ada di KSB, Bima, dan Dompu, Pulau Sumbawa umumnya. Diketahui sejak senin/hingga jum, at (14/18/1/2019) JR, sudah turun kemasyarakat untuk mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat di lima puluh titik. Hal tersebut ia lakukan untuk mendapatkan hati masyarakat agar dipilih pada 17 april 2019 mendatang.

Dan sebagai informasi JR telah memiliki posko pemenangan yang berlokasi di Pamanto Daeng Sumbawa. Posko tersebut nantinya untuk digunakan untuk sharing demi mensukseskan JR ke Senayan.(ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.