Sambut Bulan Suci Ramadhan, Sekretariat DPRD Gelar Doa Bersama

SUMBAWA, Harnasnews – Sekretariat DPRD Kabupaten Sumbawa menggelar Doa Bersama yang dirangkaikan dengan Halal Bihalal dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 1444 H / 2023 M di ruang sidang Utama Paripurna DPRD Kabupaten Sumbawa Rabu (15/03).

Sekretaris DPRD  A. Yani memimpin langsung acara didampingi oleh Usman, Kabag Program dan Keuangan, dan jajaran diataranya Alwi Syahabuddin, Perencana Ahli Muda, Dedi Firman Ahmad,  Kasubbag. TU dan Kepegawaian, Elis Permatasari, S. IP Analis Kebijakan Ahli Muda, Andy Tri Haryanti, SH Analis Kebijakan Ahli Muda dan diikuti oleh para staf sekretariat DPRD Kabupaten Sumbawa.

Dalam tausiyah pertama Usman menyampaikan bahwa Bulan suci ramadhan disebut sebagai bulan yang mulia dan merupakan bulan yang sangat ditunggu kedatangannya oleh kaum muslim mengingat datangnya bulan ramadhan hanya sekali dalam satu tahun.

“Banyak hal yang menjadikan Ramadhan sebagai bulan yang mulia, diantaranya adalah bulan pengampunan dosa, dibukanya pintu-pintu surga dan ditutupnya pintu-pintu neraka, dilipat gandakannya pahala-pahala ibadah, terbuka kesempatan untuk meraih lailatul qadr, dan kemulian lainnya. Dengan melimpahnya keutamaan bulan Ramadhan, datangnya bulan Ramadhan sudah seharusnya menjadi kabar gembira buat kita semua sekaligus menjadi motivasi agar kita tidak menyia-nyiakannya,” urai Usman.

“Mari kita melakukan Muhasabah, interospeksi dan menghadirkan wujud syukur guna memantapkan niat, hati, pikiran jasmani dan rohani menyambut bulan suci ramadhan dalam untaian hikmah dan dzikir,” imbuh Usman.

Dalam sambutannya Sekretaris DPRD A Yani menyampaikan momentum bulan suci Ramadhan harus dimaknai dengan suka cita menjadi pribadi yang bertaqwa. Pihaknya mengajak agar mengisi bulan Suci Ramadhan dengan memperbanyak bersedekah, mampu menahan amarah, memaafkan kesalahan orang lain dan berbuat kebaikan. “Maka dengan begitulah tujuan puasa Ramadhan nantinya dapat dicapai,” tutupnya.

Di akhir acara, digelar zikir doa bersama d kegiatan Halal Bihalal yang bertujuan untuk mengharmoniskan hubungan kekerabatan seluruh staf sekretariat DPRD dan dilanjutkan dengan makan bersama. (HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.