Sambut Lebaran,SMP 2 Muhammadiyah Surabaya Bagikan 200 Paket Sembako Kepada Ojek Online

Nasional

Surabaya,Harnasnews.com – Berbagi dibulan ramadhan yang penuh hikmah dan berkah ini menjadi kesempatan semua pihak untuk berlomba-lomba mencari pahala dan kebaikan.

dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H,SMP Muhammadiyah 2 Surabaya melaksanakan serangkaian kegiatan Darul Arqam, pihak sekolah membagikan 200 paket sembilan bahan pokok (sembako) yang diperuntukkan bagi ojek online,warga sekitar dan wali murid yang tergolong mitra warga.

“Pembagian sembako ini sebagai rangkaian kegiatan Darul Arqam. Untuk hari ini dilaksanakan pembagian zakat, infaq dan shodaqoh. Kita lakukan secara bertahap, mulai hari ini hingga besok,” tutur Kepala Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 2 Surabaya, Ida Indahwati Waliulu, Senin (10/5).

Untuk hari pertama,sembako akan diperuntukkan bagi pengendara ojek online. Pasalnya, masa pandemi dirasa sangat berdampak pada penghasilan ojek online.

“Tidak semua ojek online menerima ini. Kami utamakan yang full kesehariannya tukang ojek.Bukan sambilan. Jadi pembagiannya,kami order lewat gosend atau grab send.Ketika ojek datang,kita tanyakan beberapa hal.Kemudian kita berikan paket sembako untuk mereka,” kata dia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.