Mahasiswa Matrikulasi STTAL Menerima Pengarahan Komandan STTAL

Nasional

Surabaya,Harnasnews.com – STTAL mempunyai tugas pokok untuk melaksanakan pendidikan yang dipersyaratkan bagi sekolah tinggi dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi keangkatanlautan.

Oleh karena itu, STTAL berperan serta aktif dalam mendidik dan mencetak sumber daya manusia unggul bagi TNI-AL, TNI dan negara.

Hal ini sebagai wujud nyata peran STTAL dalam kebijakan investasi pertahanan yang digulirkan oleh pemerintah.
Kedudukan STTAL saat ini adalah merupakan salah satu Lembaga Pendidikan sebagai Badan Pelaksana Pusat Markas Besar TNI-AL.

Sesuai dengan mandat Undang-undang Nomor 12 tahun 2021, STTAL berkedudukan sama dengan berbagai Perguruan Tinggi lain dan turut aktif melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan-Pengajaran,
Penelitian-Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat).

Hal ini disampaikan oleh Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., pada saat Jam Komandan dihadapan Mahasiswa Matrikulasi STTAL bertempat di uditorium Marore Kampus STTAL Bumimoro Morokrembangan Surabaya dengan menerapkan Protokol kesehatan Covid-19 yang juga dihadiri oleh Wadan STTAL Kolonel Laut (E) Maulana, S.T., M.Si., Seklem, Kapokdos, Para Direktur, Kadep, Kaprodi STTAL. Senin (10/05/21).

Leave A Reply

Your email address will not be published.