Samsat Bangil Memberikan Kejutan Untuk Warga Wajib Pajak Yang Patuhi Prokes Covid-19

Info Daerah

PASURUAN, Harnasnews.com – Salah satu warga asal Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan menerima sebuah kejutan dari petugas Samsat diwilayah hukum Polres Pasuruan.

Sebuah kejutan tak terduga yang diberikan pihak Samsat kepada salah satu warga atas nama Siti Solikhah (27), merupakan sebagai betuk apresiasi dari pihak Polri, lantaran mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 saat mengurus permohonan perpanjangan surat kendaraan di Kantor Samsat Bangil, tepatnya di Jalan R.A. Kartini, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan pada hari, Senin (01/02/2021).

Hal tersebut bermula pada saat Baur Cek Fisik Aipda Harid Kurniawan menghampiri, sekaligus memberikan himbauan kepada wajib pajak yang sedang menunggu antrian perpanjangan sebuah surat kendaraan bermotor didepan loket cek fisik untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang biasa dilaksanakan setiap harinya.

Selanjutnya, Baur cek fisik menanyakan kepada wajib pajak yang hari ini membawa handsanitizer, dan seketika itu, Siti Solikhah mengangkat tangan sambil menunjukkan handsanitizer digenggaman tanganya.

Melihat hal tersebut, dengan spontan Aipda Harid berserta wajib pajak yang lain memberikan oplos, sekaligus memberikan hadiah berupa Helm gratis kepada Siti Solikhah.

Adapun pada kesempatan itu Baur cek fisik Aipda Harid kurniawan saat dikonfirmasi menjelaskan bahwasanya, pihaknya bersama anggota selalu menghimbau pada seluruh pemohon perpanjang surat kendaraan bermotor untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah Covid-19.

“Sesuai dengan arahan dari Kanit Regident Ipda Vani Badra Sadewa, kami terus menyampaikan himbaun Protokol Kesehatan, namun kali ini kita mencoba mencari masyarakat yang benar-benar patuh terhadap protokol kesehatan Covid, seperti memakai masker, dan membawa handsanitizer saat keluar rumah,” tegas Aipda Harid.

Tidak hanya itu, dengan adanya hal tersebut Baur Cek fisik berharap kedepanya bisa menjadi suatu contoh bagi masyarakat, supaya patuh terhadap Protokol kesehatan demi memutus penyebaran rantai Covid-19.

“Kami berharap, semoga masyarakat Kabupaten Pasuruan tetap memakai masker dan membawa handsanitizer saat keluar rumah, sehingga dapat membantu pemerintah dalam mengurangi angka Penyebaran Covid-19,” tegas Aipda Harid.(Tri/Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.