Samsat Polres Pasuruan Menyediakan Akses Jalur Khusus Wanita

PASURUAN, Harnasnews.com – Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Polres Pasuruan membuat sebuah inovasi baru, dan bisa dibilang unik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Inovasi unik yang dilakukan Samsat Polres Pasuruan dalam memberikan pelayanan extra terhadap masyarakat, yaitu dengan membuka jalur khusus untuk wanita yang akan melakukan pengurusan kendaraan bermotor, seperti Cek Fisik kendaraan.

Dibukanya jalur khusus untuk wanita di Cek Fisik ini, selain mempermudah, dan mengefisiensi waktu, juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan Samsat Polres Pasuruan dalam mencegah rantai penyebaran wabah Covid-19, khususnya diwilayah hukum Polres Pasuruan.

Adapun pada kesempatan ini, saat dikonfirmasi Kanit Regident dan Indentifikasi (KRI) Samsat Polres Pasuruan IPDA Vani Badra Sadewa S, Tr, K, menyampaikan bahwa hal ini merupakan salah satu wujud penerapan, serta taat akan Protokol kesehatan, mengingat dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Tujuan dibukanya jalur khusus wanita ini antara lain, penerapan protokol kesehatan, menjaga hal privacy wanita, dan mengifisiensi waktu, karena kasihan jika menunggu antrian terlalu lama,” tegas IPDA Vani Badra Sadewa, saat dikonfirmasi, Senin (04/01/2021).

Dalam hal tersebut, IPDA Vani Badra Sadewa selaku KRI juga berharap inovasi ini dapat memberikan kenyamanan terhadap masyarakat, khususnya bagi para pemohon Wanita yang membutuhkan hal pelayanan di Samsat Polres Pasuruan, Jalan RA. Kartini no.34, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.(Hid/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.