Santoso Ancam PAW Anggota Fraksi Demokrat Yang Mbalelo

JAKARTA, Harnasnews.com – Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta, Santoso menegaskan pihaknya tidak segan-segan melakukan pergantian antar waktu (PAW) anggotanya yang duduk di kursi DPRD DKI. Tindakan tegas ini segera dilakukan terhadap siapapun yang tidak aktif atau tidak sejalan dengan partai.

“Lebih baik kita tenggelamkan mereka yang tidak ada kontribusi terhadap partai. Kita tarik mereka dari kursi DPRD,” tegas Santoso saat ditemui pada Rakerda DPD Demokrat DKI Jakarta di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020).

Menurut anggota DPR RI ini masih banyak kader Demokrat yang mumpuni sebagai anggota Dewan dan loyal terhadap partai. Santoso menambahkan kader yang duduk di Dewan tergolong sebagai penikmat partai, sedangkan di luar itu begitu banyak pekerja partai yang harus banting tulang secara sukarela.

“Mereka yang cuma menjadi penikmat, akan kita ganti,” sambungnya.

Rakerda Demokrtat yang mengambil tema ‘Kuatkan Soliditas Menuju Konggres 2020’ punya makna penting dalam menyongsong pergantian jabatan Ketua Umum DPP Demokrat yang saat ini dijabat mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Semua kader harus siap mendukung suksesnya konggres yang akan memilih Ketum baru,” tandasnya

Untuk itulah, ia mengingatkan seluruh kader dari akar rumput hingga struktural tinggi harus meningkatkan soliditas. Adapun rakerda tersebut merumuskan sejumlah rekomendasi internal maupun eksternal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.