SD Negeri 2 Merawang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Guru Purnabakti

 

MERAWANG, Harnasnews – SD Negeri 2 Merawang, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar acara lomba hapalan surat pendek Al-Quran dan lantunan sholawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Robiul Awal 1445 Hijriah di halaman SDN 2 Merawang, Sabtu (21/10/2023).

Selain memperingati Maulid Nabi SAW, para guru dan murid SDN 2 Merawang juga menggelar acara purnabakti salah satu guru yang memasuki masa pensiun.

“Hari ini saya berterima kasih atas bimbingan Ibu Budi dan Ibu Budi Nurmalia yang memasuki purnabakti, selama mendidik anak -anak di sekolah sekali lagi mengucapkan banyak berterima kasih,” ucap Kepala SDN 2 Merawang, Sumarni dalam sambutannya.

Dalam memperingati hari Maulid Nabi SAW, Sumarni menekankan, penguatan nilai keimanan peserta didik dengan kerja tayang kejujuran, tanggung jawab dan kasih sayang.

Dalam kegiatan acara tersebut digelar tiga agenda, yakni, penyerahan Ijazah siswa kelas 6 tahun pelajaran 2022/2023. UPTD SD Negeri 2 Merawang secara simbolis, apresiasi dan ucapan terimakasih kepada guru purnabakti Ibu Budi Nurmalia S.pd.SD dan acara lomba hapalan surat pendek dan acara lomba salawat Bapak,Ibu ini fiyur ide dari emak – emak paguyuban SD Negeri 2 Merawang emak yang berinisiatif buat acara di bulan satu Muharam ini yang melibatkan seluruh anak- anak dan seluruh orang tua wali murid lomba untuk mewakili anak-anak.

Kegiatan acara tersebut turut dihadiri Kapolsek Merawang yang mewakili, Koramil Merawang yang mewakili, Dinas Lendidikan yang mewakili, Ketua K3S Merawang, Ketua Komite SD Negeri 2 Merawang. (Dedy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.