SDN Rekkerrek II Utamakan Pendidikan Berkarakter Bernilai Islami dan Literasi

 

PAMEKASAN Harnasnews – Dalam rangka untuk meningkatkan mutu pendidikan SDN Rekkerrek II Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan di tahun 2023 lakukan program pendidikan berkarakter bernilai islami dan literasi

Kepala Sekolah SDN Rekkerrek II Bambang Asyari, menyampaikan bahwa program itu lebih mengutamakan terhadap pendidikan berkarakter dan bernilai keagamaan sesuai dengan kearifan lokal dan kawasan kota santri di kawasan kecamatan Palengaan.

“Sementara Program pendidikan itu diantara nya Tahfidzul Qur’an dimana anak-anak itu dikasih lembaran setoran yang dihafalkan di rumah, kemudian disetor ke guru agama disaat pelajaran agama, selain itu dibantu oleh guru kelas lainnya, program Tahfidzul Qur’an ini mulai dikenalkan murid kelas III ke atas dan untuk kelas 5 – 6 mulai di utamakan,” ujar kepala sekolah SDN Rekkerrek II Bambang Asyari saat ditemui wartawan di kantornya baru-baru ini.

Lanjut kata Bambang, ada juga program Jumat barokah, yang dilaksanakan setiap Jumat pertama, dimana Guru dan siswa berbusana muslim layaknya suasana pesantren, program ini dapat apresiasi oleh wali murid karena diisi dengan kegiatan keagamaan.

Kemudian ada program program jumat jalan-jalan sehat (projus), program ini diisi dengan jalan-jalan sehat mengenali lingkungan sekitar sekolah. Kemudian Jumat ketiga ada program senam pagi. Senam ini dilakukan oleh guru dan murid, setelah itu dimulai pelajaran ke kelas masing-masing..

“Dan program keempat di bidang akademik, dimana program ini, merupakan program tambahan khusus terkait pelajaran yang sering di lombakan, di antaranya Matematika, IPA, Bahasa Inggris dan Komputer, jadi Siswa ini bentuk kader dicari bibit unggul nya, program ini lebih mengutamakan kelas 5 dan 6,” imbuhnya. (Sib / Ful)

Leave A Reply

Your email address will not be published.