iklan iklan

Sebanyak 1.799 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Bulak Kapal Mendapat Vaksin Secara Bertahap

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Sebanyak 1.799 warga binaan Lapas Kelas IIA Bulak Kapal, Bekasi menjalani vaksinasi. Puskesmas Aren Jaya bersama Lurah Aren Jaya Pra Fitria Angelia mendatangi langsung lapas bersama tim kesehatan.

“Hari ini kami dari pihak kelurahan memantau jalannya vaksinasi yang diadakan oleh puskesmas Aren jaya, kita kesini bersama jajaran empat pilar kami dan hari ini kita melakukan vaksin sebanyak 250 orang, dimana nantinya dari warga binaan ini mendapat vaksin semuanya,” kata Lurah Aren Jaya Pra Fitria Angelia saat di wawancara media pada Senin (19/07)

Vaksinasi sendiri dilakukan secara bertahap dengan setiap harinya sebanyak 250 orang mendapat vaksin. Sebelum mendapat vaksin, warga binaan terlebih dahulu dilakukan screaning oleh petugas medis.

Lurah Aren Jaya Pra Fitria Angelia didampingi Kelapa KPLP Bulak Kapal saat diwawancara media

“Tadi kita datang, bagi warga binaan yang mau divaksin harus di screaning dulu,,” tambahnya

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP) Tommy Ardy.N menuturkan bahwa Lapas Kelas IIA Bulak Kapal mengapresiasi dengan kegiatan vaksinasi yang digelar oleh jajaran Pemerintah Kota Bekasi melalui Kelurahan Aren Jaya dan Puskesmas Aren Jaya.

“Kita difasilitasi untuk melakukan vaksin warga binaan permasyarakatan, dan hari ini dilakukan secara bertahap, ini sangat membantu sekali untuk program pemerintah bahwa kita semua harus di vaksin,” Kepala KPLP Tommy Ardy.

Dikatakan Tommy bahwa warga binaan di Lapas Kelas IIA Bulak Kapal tersebut sangat antusias. Hal ini terbukti dengan banyaknya minat warga binaan yang ingin mendaftarkan diri vaksinasi.

“Antusias mereka sangat besar, namun hari ini kita utamakan yang punya NIK, Baru nanti selanjutnya semua akan tervaksin, ini untuk di wilayah Bekasi kebetulan memang perdana dan tercepat juga karena yang lain masih mengantri untuk vaksin warga binaan,” pungkasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.