Sebanyak 29 Bintara Dan 3 Tamtama Kodim 0507/Bekasi Naik Pangkat, Dandim Beri Apresiasi

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0507/Bekasi menggelar Acara Korps Raport Kenaikan Pangkat kepada Prajurit periode 01 Oktober 2023 bertempat di Lapangan Makodim 0507/Bekasi Jl. Jend Sudirman, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Senin (2/10/2023).

Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo yang juga dihadiri oleh Perwira Staf Kodim, Para Danramil, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Kodim 0507/Bekasi serta Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 0507 beserta Anggota.

Dalam amanatnya, Dandim Kolonel Arm Rico Ricardo, menyampaikan ucapan selamat kepada 29 Bintara dan 3 Tamtama yang naik pangkat periode 1 Oktober 2023.

“Pada Kesempatan yang berbahagia ini, saya ucapkan Selamat kepada rekan-rekan prajurit, Bintara dan Tamtama yang periode 1 Oktober 2023 ini, naik pangkat satu tingkat lebih tinggi,” ucap Dandim.

Dandim juga berharap dengan naik pangkatnya saat ini, para prajurit bisa lebih semangat dalam melaksanakan tugas.

“Besar harapan saya selaku Komandan Satuan, kenaikan akan meningkatkan semangat dan kinerja, dari rekan rekan sekalian, dan pengabdian kita kepada NKRI,” harap Kolonel Rico.

“Beberapa waktu ini Masyarakat kita terkotak kotak, terpisah pisah, karena warna politik karena warna suku, karena warna ras, agama dan sebagainya,” lanjutnya.

Dikatakan Dandim bahwa Tentara Nasional Indonesia harus netral, harus mengurangi jurang pemisah, baik itu suku, agama, ras maupun politik. Karena kita percaya, bahwa bangsa Indonesia itu bisa satu karena memiliki tujuan yang sama.

“Kalo bukan kita siapa lagi, kalo bukan sekarang kapan lagi, mari kita jaga negeri ini mari kita jaga Indonesia, dalam menyongsong Pemilu 2024 agar dapat berlangsung dengan kondusif, nyaman, tetap aman tetap dalam satu kesatuan Negara Republik Indonesia,” tutupnya.

Usai kegiatan itu, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo, di dampingi Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 0507 Koorcab Rem 051 PD Jaya Ny.Fitri Rico Sirait, diikuti para perwira dan yang lainnya memberikan ucapan selamat kepada para prajurit beserta istri yang naik pangkat. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.