Sejak Dilantik Bagas Langsung Berkerja

Info Desa

SUMBAWA,Harnasnews.com – Herman Hakim (Bagas), sejak dilantik menjadi Kepala Desa Jotang Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa (16/4/2020), lalu oleh Bupati Sumbawa HM. Husni Djibril langsung berkerja.

Suami dari Eva Trisna itu langsung melakukan terobosan kepada rakyatnya di Desa Jotang.

“Alhamdulillah setelah dilantik saya langsung kerja. Apalagi ditengah covid-19 ini kita harus turun memberikan kesadaran masyarakat agar tetap pakai masker dan tetap didalam rumah,”ungkap Bagas sapaan akrabnya kepada wartawan belum lama ini.

Lanjutnya, usai melakukan penyemperotan disinfektan diseluruh sudut desa jotang, ketua PPK Desa jotang dibantu anggota lainnya juga membagikan susu siap saji kepada ibu – ibu hamil.

“Jadi ketua PKK Desa Jotang juga membagi vitamin, masker dan susu kepada ibu- ibu hamil yang ada di Desa Jotang,” tandasnya.

Menurutnya, saat ini juga di Desa Jotang sudah membuat relawan covid-19 di Desa Jotang.

“Sekarang sudah ada relawan covid dibuat oleh pemerintah Desa Jotang. Dan kami semua bersama masyarakat bersatu melawan covid-19 di Desa Jotang,” terangnya.

Selain itu juga tambah bagas, saat ini pemdes menginisiasikan pemasangan stiker yang bertuliskan ” Siap Melakukan Isolasi Diri” selama 14 hari.

“Dalam stiker tersebut menerangkan nama, umur, alamat, nomor hp, tanggal pulang dan dari mana,”katanya.

Seperti diketahui bahwa stiker himbauan kepada masyarakat saat ini sudah tertempel dirumah- rumah warga di Desa Jotang. Stiker himbauan tersebut mengatasnamankan Pemerintah Desa Jotang sebagai upaya dalam meminimalisir covid-19 masuk ke Desa Jotang Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.