Sejumlah Kadernya Bakal Hengkang, Golkar Kembali Diguncang Prahara?

JAKARTA,Harnasnews.Com  – Hengkangnya  kader Golkar ke sejumlah partai,  dinilai tidak terlepas dari gaya kepemimpinan Airlangga Hartarto yang tidak memiliki kemampuan dalam mengelola partai.

Bahkan,  berdasarkan sumber garudanews.id, sejumlah kader DPP mengaku kecewa dengan Airlangga yang dinilai tak ubahnya seorang ketua relawan Golkar Jokowi (GoJo).

“Airlangga lebih sibuk melakukan konsolidasi relawan GoJo dibandingkan mempersiapkan diri untuk menyambut Pileg 2019 mendatang.  Kami prediksi target 110 kursi di DPR RI hanya sebatas mimpi,” ujar salah seorang kader DPP Golkar yang enggan disebut identitasnya, kepada garudanews.id, baru-baru ini.

Terlebih, lanjut dia,   dalam kepengurusan DPP dibawah kepemimpinan Airlangga,  banyak kalangan yang tidak terakomodasi,  sehingga memunculkan faksi baru di tubuh Golkar.

“Sejumlah kader pun mengancam,  bila Pilgub Jabar dan Pilgub Jatim kader Golkar tidak lolos,  maka Airlangga bakal di Munaslubkan.  Ini artinya bencana baru di tubuh Golkar,” ujarnya.

Sebelumnya,  politisi senior Indrus Marham,  yang kini menjabat Menteri Sosial, mengkhawatirkan dengan  Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto keluar dari partai berlambang beringin itu. Pasalnya, Golkar itu dirintis dan didirikan oleh Soeharto yang merupakan ayah dari Titiek.

Titiek  mendeklarasikan keputusannya keluar dari Partai Golkar di tanah kelahiran ayahnya, Soeharto di Kemusuk, Yogyakarta, Senin (11/6). Salah satu alasan Titiek keluar dari Partai Golkar karena partai berlambang pohon beringin itu sudah memiliki begitu banyak politikus handal. “Golkar tidak membutuhkan saya, tapi saya sangat dibutuhkan oleh Partai Berkarya,” ujar Titiek.

Leave A Reply

Your email address will not be published.