Sejumlah Pejabat di Lingkup Pemoab Bogor Divaksin

BOGOR, Harnasnews. com– Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin, serta sejumlah Perangkat Daerah lingkup Pemkab Bogor jalani penyuntikan dosis vaksin Covid-19, di Gedung Tegar Beriman, Rabu (10/3). Itu dilakukan untuk mendapatkan jaminan keamanan dari paparan Covid-19, juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupetan Bogor.

“Kemarin sudah cek kesehatan gula darahnya agak tinggi tapi tadi pas cek lagi Alhamdulilah sudah turun jadi 167 artinya gula darah saya dibawah 200. Jadi hari ini sudah bisa di vaksin. Mengenai efek samping, karena baru 15 menit belum terasa adanya reaksi, semua baik-baik saja,” ungkap Iwan.

Tambah Iwan, untuk mendapatkan jaminan keamanan dari paparan Covid-19, seluruh pelayan publik, seperti Tenaga Kesehatan (Nakes), TNI, POLRI, dan Aparatur Pemerintah ASN dan Non ASN lingkup Pemkab Bogor harus melakukan vaksinasi Covid-19. Itu sejalan dengan arahan Gubernur Jabar Ridwan Kamil melalui zoom meeting. Pemkab Bogor diminta untuk secara masif melaksanakan vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

“Kita yakin hasil riset yang dilakukan pemerintah pusat, vaksin ini bisa meningkatkan imun dan menahan imun dari serangan Covid-19. Dengan divaksin mereka aman dan terjamin dari Covid-19, saat bertugas. Selanjutnya masyarakat juga harus mendapatkan vaksinasi, saat ini kita sedang menunggu vaksinnya,” beber Wabup.

Leave A Reply

Your email address will not be published.