Sekretariat DPC GANN Bojonegoro Di Kunjungi Kepala BNNK Tuban “Monef Lingmas BNN Terkait Keormasan”

 

BOJONEGORO, Harnasnews – Dewan pimpinan Cabang Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Bojonegoro.

Terima Kunjungan Kerja dari BNN kab.Tuban ( Wilayah kerja Tuban dan Bojonegoro).

Ketua DPC GANN Brojonegoro Dr. Tri Astuti Handayani, S.H. MM. M.Hum. bersama Anggota Pengurus Dan anggota GANN Bojonegoro , Menyambut Hangat kedatangan Rombongan BNN Kabupaten Tuban, Kepala Bakesbangpol Bojonegoro, Satreskobba polrs Bojonegoro pada 06/11/2023.

Rombongan Tim BNNK Tuban Dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Tuban. Wilker Tuban Bojonegoro. Tri Tjahyono. S.Sos.M.Si, beserta jajaranya sabanyak 5 personil,

Kunjungan Kerja /Monef Lingmas BNN Berlangsung di kantor sekretariat DPC GANN Bojonegoro, bertempat Di Gedung lt 2 Jl Pemuda 58 Bojonegoro pada hari Senin tanggal 06/11/2023.

Tri Tjahyono. S.Sos.M.Si. Kepala BNNK Tuban Menyampaikan Bahwasanya Kunjungan Kerja /Monef Lingmas BNN terkait kerormasan ini Dalam rangka koordinasi kinerja Organisasi masyarakat Seperti GANN yang Fokus Pada P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) Di kabupaten Bojonegoro.

Tujuan. Rujukan :
a. Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika;
b. Peraturan Presiden Nomor 47 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan
Presiden Nomor 23 Tahun 2010 tentang Badan Narkotika Nasional;
c. Peraturan Badan Narkotika Nasional Nomor 6 Tahun 2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Narkotika Nasional Provinsi, Kabupaten/Kota;
d. Program Kerja Badan Narkotika Kabupaten Tuban Tahun Anggaran 2023.
2. Sehubungan dengan rujukan tersebut di atas, bersama ini disampaikan kepada Ketua Beserta pengurus ormas GANN
Bahwa “Monitoring dan evaluasi pelaksanaan Program Pemberdayaan
Masyarakat Wilayah Kabupaten Tuban dan Bojonegoro. BNNK Tuban Melakukan, melaksanakan pengukuran data Indeks Kemandirian Organisasi DPC GANN.(Generasi Anti Narkotika Nasional).” Ucap Kepala BNNK.Tuban yang akrab di sapa (Pak Tri).

Dia, Menyampaikan Bahwa Guna antisipasi /mencegah lajunya perkembangan pengguna barang terlarang tersebut semakin yang manasemakin banyak ditemukan pengkonsumsi Narkotika,sabu- sabu, doubel L dan jenis lainya yang sangat membahayakan generasi muda baik sekarang maupun yang akan datang, kami berharap DPC GANN Bojonegoro beran lebih aktif lagi , karena peran GANN di Bojonegoro sangat penting dan strategis sebagai telinga mata untuk mendeteksi secara dini berbagai persolalan pergerakan khasus Narkotika, oleh karena itukerja sama Dengan Berbagai pihak termasuk pemerintah daerah.

Dalam upaya mewujudkan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) Di kabupaten Bojonegoro yang mana Pada Akhir Akhir ini semakin marak di Jawa Timur khususnya Bojonegoro, sebagai Kota Kecil.

Angka pengguna narkoba tinggi Dari Berbagai usia Mulai remaja Hingga Dewasa.

Harapannya BNNK GANN Bojonegoro Semakin Tingkatkan lagi Bersinergi Dengan semua Elemen Masyarakat. Saling bahu membahu memutus rantai peredaran gelap narkoba Siapa pun harus peduli” Ucapnya.

“Dari beberapa khasus yang terjadi selama ini masih tergolong ringan jadi kami memberikan perawatan dengan rawat jalan “. pungkasnya.

Ketua DPC GANN Bojonegoro (Dr. Tri Astuti Handayani, S.H. MM, M.Hum) Dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan rombongan tim, yang dipimpin langsung oleh Bapak Tri Tjahyono dan jajarannya . Disampaikan pula Ucapan terimakasih pada Seluruh pengurus anggota GANN DPC.Bojonegoro yang telah memberikan Dukungan suport tenaga Dalam menjalnkan Organisasi.

Ketua DPC GANN Bojonegoro menyampaikan langkah- langkah yang telah di lakukan untuk menangulangi perkembangan Narkotika sejenisnya, yakni Sosialisasi ,Konseling , juga Mediasi dan Vokasi, Bagi mereka yang Memang membutuhkan pendampingan , Hal ini semakin cepat di beri solusi dan segera di atasi semakin lebih baik, Dimana Narkotika semakin marak atas nama Ormas GANN kami minta dukungan dari semua element masyarakat, juga dukungan pihak – pihak terkait , GANN membutuhkan support Yang Tidak Berbatas.”Ucapnya.

”GANN melakukan sosialisasi Pada masyarakat terkait bahayanya mengkonsumsi Narkotika baik, sabu-sabu, double L dan jenis lainya. Pada Semua Kalangan Baik di Di Tingkat pendidikan Sekolah sekolah maupun Akademisi , juga di masyarakat pada umumnya” Ucap Ketua Gann Bojonegoro

Ketua GANN, Juga Sekaligus Direktur LKBH.Trias Ronando. Yang mana Bagian Vokasi mendampingan masyarakat bila terjadi kasus penguna Narkotika konsultasi Hukum, maupun pengawalan pendampingan persidangan di Pengadilan Negeri Bojonegoro dan Tuban secara gratis Tidak Di pungut Biaya” ucapnya Tegas.

”Kami dalam Menangani penyalahgunaan Narkoba /Narkotika secara Asisment dari Polres Bojonegoro,mengawal hingga ke pengadilan Negeri Bojonegoro.

Antisipasi yang di lakukan oleh GANN Tetap meningkatkan sosialisasi, Menjelang akhir tahun biasanya kasus pengguna narkoba cenderung meningkat ”ucapnya .

Ditanya Jurnalis Media indoshinju.com bagaimana cara penanganan Rehabilitas selama ini Ketua GANN menjelaskan cara penanganan penguna Narkotika rehabilitasi ada beberapa kategori yaitu kategori ringan ,kategori sedang maupun kategori barat.

Hal ini membuat kami semakin meningkatkan porsi waktu Kerja lebih waspada, tentunya dukungan dari semua pihak, element masyarakat sangat di perlukan oleh DPC GANN Bojonegoro,”ucapnya.

Di tanyakan pada Sekretariat DPC GANN Bojonegoro Siti Hawa terkait persiapan Kunjungan Bnnk.

Dirinya Menyampaikan ” persiapan kelengkapan Administrasi, Mulai dari Legalitas, Dokumentasi kegiatan Yang telah dilaksanakan, program kerja kedepan Baik jangka menengah maupun jangka panjang.untuk th 2024 mendatang. Tentunya Tetap Berharap dukungan Masyarakat Bojonegoro,semoga kami mampu mengemban Amanat ini dengan Baik Dan dalam pelaksanaan lancar dan menjadi Nilai Ibadah Bagi kita semua.” Ucapnya.

*SALAM GANN*
Keluarga Sehat Tanpa Narkoba (HNH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.