Sempat Diprotes Warga, Akhirnya 4 Bangunan Posko Ormas Dibongkar

Satpol PP Kota Bekasi Tidak Tebang Pilih

KOTA BEKASI, Harnasews.com – Tindak lanjut aksi protes warga terutama yang bangunan tempat usahanya ditertibkan petugas, mereka menuntut posko ormas juga ditertibkan. Mediasi dengan para ketua ormas dilakukan oleh Pemkot Bekasi dan telah menghasilkan kesepakatan.

Dari hasil mediasi Kamis (22/9) malam, telah menemukan kesepakatan bahwa bangunan milik 4 Ormas di Jalan Kali Jati Raya, Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, sepakat Jumat (23/9) anggota akan bongkar bangunan Poskonya.

Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya mengatakan, memang hari ini bangunan milik ormas akan dibongkar sendiri oleh anggotanya.

“Mediasi semalam kita sudah sepakat bahwa mereka (Ormas) setuju. Mereka akan bongkar sendiri bangunan itu yang kemarin tidak dibongkar,” kata Karya sapaan akrabnya kepada media, Jum’at (23/09/22).

Camat menambahkan bahwa saat ini para anggota ormas, Baik PP, FBR, Gibas dan BKPPP Banten sudah mulai membongkar sendiri bangunan mereka. Untuk sisi sebelah Jalan Kali Jati nanti akan ditindaklanjuti oleh DBMSDA Kota Bekasi.

“Kapan lanjutan pembongkaran itu akan berlangsung. Intinya untuk bangunan ormas ini kita sudah sepakat mereka akan bongkar sendiri bangunannya. Namun, relokasinya kemana nanti akan di bahas lagi,” ucapnya.

Dirinya juga menghimbau kepada warga masyarakat yang bangunannya di bongkar. Tetap utamakan menjaga kondusifitas lingkungan bersama.

Dan apa yang menjadi Program pemerintah itu harus di dukung bersama. Karena keberhasilan pemerintah merupakan kesusksesan masyarakat.

“Jadi semua pihak harus mendukung program pemerintah. Untuk relokasi pedagang itu kita serahkan ke Dinas UMKM dan kita akan kordinasikan. Intinya bangunan yang kemarin belum di tertibkan di Jalan Kali Jati hari ini akan dituntaskan,” tukasnya.

Terpisah, Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi Arif Rahman Hakim juga menyampaikan, bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan semua teman-teman ormas.

“Insyaallah hari ini bisa di bongkar,” kata dia.

Jadi teman-teman ormas ingin masyarakat Kota Bekasi ikut serta dalam program pembangunan atau program penanggulangan banjir yang sedang dilakukan oleh Pemerintah.

Karena banjir menjadi momok menakutkan bagi warga masyarakat Kota Bekasi.

“Insyaallah pada hari ini Jum’at (23/9). Semua anggota ormas yang bangunan poskonya sudah siap dibongkar dan aliran sungai tersebut sudah bisa dirapikan dengan sebaik-baiknya,” tukasnya.

Bangunan ormas yang pada pembongkaran kemarin luput dari petugas.
Leave A Reply

Your email address will not be published.