Seribu Lebih Warga Mustikajaya Tumpah Ruah Dalam Karnaval Rayakan HUT RI ke-77

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Momen perayaan HUT RI ke-77 masih dilaksanakan di beberapa wilayah di Kota Bekasi. Uporia dan antusias masyarakat dalam menyambut momen itu sangat terlihat jelas pada kegiatan karnaval di RW 33 kelurahan Mustikajaya, kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi pada Sabtu (21/08/22).

Dengan beraneka ragam kostum dan atribut unik, para warga dari 10 RT di RW 33 itu berlomba menampilkan karyanya. Kegiatan itu dibuka oleh Lurah Mustikajaya Mochamad Adhi didampingi Anggota DPRD Kota Bekasi dari Komisi III, Ahmaf Faisyal Hermawan, Hanipan ketua Forum rw Mubakhi Hans, ketua BKM, kader PKK dan ketua PKK kelurahan Mustikajaya Syinthia Purwitasari

Pawai sejauh kurang lebih 1,5 Kilometer diikuti lebih dari 1.500 warga dari 10 RT yang nampak antusias, dengan berbagai pakaian adat dan pernak perniknya.

Bukan hanya baju adat daerah, seragam sekolah dari mulai SD, SMP sampai SMA digunakan peserta yang usianya sudah tidak muda lagi. Namun, dengan penuh suka cita, mereka berjalan kaki sembari menyanyikan lagi kebangsaan serta lagi daerah.

Ketua RW 33 kelurahan Mustikajaya, Hanifan, menjelaskan bahwa lomba itu digelar dengan antusiasme luar biasa dari warganya dalam rangka memperingati HUT RI ke-77.

“Mereka pada peserta membawa kreasi yang luar biasa, yang rata-rata terbuat dari limbah atau barang bekas, ada dari plastik, kardus dan lain sebagainya yang bisa kita manfaatkan untuk acara ini,” kata ketua RW 33.

Leave A Reply

Your email address will not be published.