Seribu Lebih Warga Mustikajaya Tumpah Ruah Dalam Karnaval Rayakan HUT RI ke-77

Peserta lomba karnaval di RW 33 kelurahan Mustikajaya menggunakan seragam sekolah meramaikan pawai

Dikatakan ketua RW bahwa kegiatan itu merupakan bagian rangkaian dalam rangka HUT RI, dan akan dilakukan kegiatan lomba lain di wilayahnya.

“Masih ada dua acara lagi yaitu lomba K3 tingkat RW dan lomba pencapaian PBB, ini adalah apresiasi dari pengurus RW terutama pada lingkungan RT,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Mustikajaya Mochamad Adhi menuturkan bahwa kegiatan rangkaian HUT RI ke-77 itu terasa berbeda karena pada tahun-tahun sebelumnya tidak dirayakan dengan meriah seperti tahun ini.

“Ini merupakan bentuk suka cita warga kami dalam peringatan kemerdekaan yang baru kali ini setelah lebih dari 2 tahun dilakukan dengan sangat sederhana karena masih dalam suasana pandemik,” kata Lurah.

Namun ia tetap berpesan kepada warga dan jajarannya untuk tetap patuhi Prokes dan menghimbau warganya untuk segera melakukan vaksinasi jika belum atau melanjutkan vaksin tahap 2 dan 3.

Ahmad Faisal yang juga hadir mengapresiasi kegiatan karnaval itu karena itu sebagai bentuk kecintaan kepada tanah air serta bentuk nasionalisme.

“Hari ini RW 33 menunjukkan dengan kegiatan karnaval bahwa mereka cinta dengan negara ini, mereka bangga dengan negara ini, mereka rayakan kemerdekaan ini dengan penuh suka cita,” kata Faisal.

Dikatakan Faisal bahwa perayaan baru dirayakan secara normal semenjak pandemik Covid-19, seperti yang dilakukan oleh RW 33 yang memanfaatkan barang bekas sebagai sarana untuk menunjukkan kreatifitas pada lomba karnaval dalam rangka HUT RI ke-77.

“Ini sesuatu yang luar biasa kita harus apresiasi kepada pak lurah dan pak RW khususnya. Kita sebagai penerus bangsa ini mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif, hal-hal yang membangun tentunya, supaya kemerdekaan ini bisa terus kita pertahankan dan terus kita kembangkan agar lebih baik, sesuai dengan temanya pulih lebih cepat, bangkit lebih baik,”imbuhnya.

Kegiatan lomba karnaval itu berlangsung meriah meski sempat diguyur hujan ringan. Para peserta dengan berbagai atribut serta perlengkapan lain beriringan di sepanjang jalan di RW 33 kelurahan Mustikajaya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.