Sidak Pasar, Pemkot Bekasi Pastikan Stok Bahan Pangan Jelang Ramadhan Aman

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Beberapa hari jelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, kebutuhan sembilan bahan pokok di Kota Bekasi masih tersedia. Hal ini Berdasarkan hasil sidak yang dilakukan oleh unsur Forkopimda Kota Bekasi yang dilakukan di Pasar Baru Kota Bekasi pada Senin (19/03/23).

Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, Kajari Kota Bekasi serta Perwakilan Kodim 0507/Bekasi, mengecek langsung ketersediaan bahan pokok di pasar baru.

“Karena kami terus dipantau dan kami juga harus memberikan laporan kepada bapak presiden, bagaimana situasi, eskalasi terkait dengan mengahadapi ramadhan dan juga Idhul Fitri,”

Secara umum, kebutuhan bahan pokok telah mencukupi hingga Idhul Fitri 2023 mendatang. Namun, ada beberapa antisipasi diantaranya kenaikan harga yang terjadi.

“Tetapi memang ada beberapa kenaikan yang perlu kita antisipasi karena terkait dengan beras tadi menurut pedagang dan juga ayam dan cabe, jadi saya kira masih menjadi satu komoditi yang seksi dan diminati warga masyarakat kota Bekasi,” imbuhnya.

Operasi pasar juga akan terus dilakukan Pemkot Bekasi yang berkoordinasi dengan pihak lain untuk antisipasi kenaikan harga sembako.

“Ini yang akan terus kita terus pantau, kami juga berkomunikasi terus dengan BMD kita kemudian BUMN yang ada di kota Bekasi untuk kita antisipasi apabila memang ada satu eskalasi bahan pangan tertentu yang kemudian naiknya cukup signifikan,” imbuhnya.

Dalam sidak itu, beberapa pedagang juga mengeluhkan adanya kenaikan harga beberapa komoditi.

“Mereka mengeluhkan karena kemudian daya beli masyarakat yang mungkin menurun, sehingga saya jualnya juga mereka berkurang,” katanya.

Tri kembali memastikan bahwa ketersediaan bahan pangan di Kota Bekasi masih tercukupi. Untuk itu ia meminta kepada masyarakat untuk tidak panik sehingga terjadi Panic Buying di masyarakat

“Saya mengimbau kepada warga masyarakat agar tidak perlu panik, pemerintah akan terus mempersiapkan kebutuhan bahan warga masyarakat. Beli sesuai kebutuhan untuk kemudian bisa terjadi sirkuler tidak kemudian menumpuk. Kita pastikan ramadhan nanti barang-batang sudah tersedia,” pungkasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.