Sigapnya Para Babinsa Kodim 0507/Bekasi Ikut Amankan Gerak Jalan Santai

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Kemeriahan HUT RI ke-78 masih di rasakan oleh masyarakat Indonesia, seperti yang dilakukan oleh warga kecamatan Jatisampurna yang menggelar gerak jalan santai pada Selasa (22/08/23).

Kegiatan Gerak Jalan Santai itu digelar oleh jajaran Kecamatan Jatisampurna dengan melibatkan unsur TNI dan Polri di dalamnya. Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas se kecamatan Jatisampurna ini juga untuk ikut mengamankan jalannya kegiatan itu.

Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 600 orang warga dan siswa sekolah yang ada di Kecamatan Jatisampurna ini di lepas oleh Camat Jatisampurna Nata Widya.

Adapun rute gerak jalan dimulai dengan titik Start dari Halaman Lapangan kantor Kecamatan Jatisampurna, Jalan Raya Pasar Kranggan, Rt 01/04 Kelurahan Jatisampurna Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi.

Rute kemudian dilanjutkan kearah Jalan Raya Hankam, menuju Jln Raya Mendut, kemudian Jln Raya Cimanggu, seterusnya Jln Raya SMP 28 dan Jln Raya Pasar Kranggan dengan Finish kembali di Halaman Kec Jatisampurna.

Menurut Babinsa Jatisampurna, Serma Paran, kegiatan gerak jalan tersebut selain menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 juga untuk menjalin tali silahturahmi antar masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Jatisampurna.

Sedangkan dikatakan Serma Paran, Kegiatan pengamanan tersebut merupakan salah satu upaya Babinsa untuk menciptakan keamanan dan kelancaran Lalu Lintas serta untuk memberikan rasa aman, nyaman, baik peserta lomba maupun pengguna jalan agar tidak terjadi kemacetan dan gangguan Keamanan serta Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Kami bersama anggota Polsek, mengatur lalu lintas, mengatur jalan yang di lalui oleh peserta lomba. Sehingga para peserta terhindar dari bahaya tertabrak kendaraan yang melintas saat gerak jalan di laksanakan,” ujar Serma Paran.

Ia juga berharap bahwa kegiatan itu, TNI bersama Polri hadir untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat yang menjalaninya kegiatannya.

“Semoga dengan hadirnya kita di lokasi kegiatan dapat memberi rasa aman dan nyaman saat mereka melaksanakan kegiatan,” tukasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, para Unsur Muspika Kecamatan Jatisampurna, yakni Camat Jatisampurna Nata Widya, Sekcam Jatisampurna Rewad, Danramil Pondok Gede diwakili oleh Serma Paran, Babinsa Sekec Jatisampurna, Kapolsek Jatisampurna di wakili Iptu Arnaya, Para lurah Se kecamatan Jatisampurna dan Para Guru se Kecamatan Jatisampurna serta Para peserta gerak Jalan santai. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.