Sikap Golkar Merespons Debat Capres, Bukti Golkar Terdepan Kawal Jokowi

 

Ketua umum Partai Golkar, Airlangga. Hartarto. (Dok. Harnasnews)

JAKARTA, Harnasnews.com –  Partai Golkar dinilai sebagai partai politik pendukung yang paling cepat merespon kebijakan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) termasuk dalam merespon hasil debat capres kedua yang dianggap Partai Golkar sebagai perdebatan yang berjalan lancar, damai, bersahabat, serta mengandung makna yang mendalam.

“Sikap Pak Airlangga yang langsung merespons dengan cepat terkait debat pertama dan kedua serta apa yang disampaikan Pak Jokowi sebagai capres dalam debat capres harus diapresiasi tinggi sebagai konsep pembangunan ke depan, dan saya rasa itu tidak dilakukan oleh partai-partai politik pendukung lainnya,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), DR. Ujang Komarudin kepada wartawan di Jakarta, Rabu (20/2), menanggapi pidato politik Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang disiarkan di salah satu televisi swasta baru-baru ini.

Sebelumnya dalam pidatonya terkait hasil debat capres kedua, Airlangga Hartarto yang juga Menteri Perindustrian itu mengatakan dalam soal substansi, atau isi perdebatan, Partai Golkar memberikan tanda jempol kepada capres Jokowi.

“Uraian beliau berisi, penuh dengan rincian kebijakan, serta disampaikan dengan sangat jelas dan meyakinkan. Partai Golkar sangat setuju dengan sikap optimisme di balik uraian Pak Jokowi. Bangsa Indonesia harus yakin bahwa kita mampu merebut kemajuan di segala bidang,” kata Airlangga.

Ujang menyebutkan, isi pidato Airlangga Hartarto dinilai sebagai nilai tambah secara objektif bahwa pemerintah dianggap sukses. “Pak prabowo sendiri mengakui keberhasilan Pak Jokowi dalam memimpin pemerintahan, berdasarkan catatan saya enam kali Pak prabowo mengakui keberhasilan kerja Pak Jokowi sebagai presiden, tentu partai koalisi Jokowi atau partai koalisi Prabowo harus mengapresiasinya,” ujarnya.

Artinya, lanjut Ujang pemerintahan Jokowi dalam bidang infrastruktur, energi, lingkungan dan pangan tersebut telah berhasil.

Leave A Reply

Your email address will not be published.