Silaturrahmi Serta Rakor Antara Kapolres Pasuruan Kota Dengan MUI Dan DMI Jelang New Normal

Nasional

PASURUAN, Harnasnews.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pasuruan Kota melaksanakan giat acara Rakor sekaligus sillaturrahmi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Kegiatan acara yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mempererat tali sillaturrahmi dengan Tokoh agama, sekaligus rapat kordinasi menjelang penerapan New Normal diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Pada giat acara pelaksanaan tersebut dipimpin oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K., M.S.i., didampingi Kasat Intelkam Polres Pasuruan Kota IPTU M. Riza Rahman, serta diikuti KBO Sat Intelkam IPTU Ahmad Santoso, SH., Ketua MUI KH. Nurul Huda, dan DMI Kota/Kabupaten Pasuruan.

Pelaksanan kegiatan acara Rakor berlangsung di Gedung Aula Sanika Satyawada Polres Pasuruan Kota, tepatnya berada di Jalan Gajah Mada no.19, Kota Pasuruan, Selasa (23/6/2020) sekira pukul 09.30 WIB.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K., M.S.i, menyampaikan bahwa, Polres Pasuruan Kota memiliki beberapa program, salah satunya program tersebut adalah program Masjid Tangguh menuju ibadah makmur.

“Kami memiliki progam Masjid Tangguh diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota, nantinya tempat ibadah kita makmurkan bersama dengan tidak mengesampingkan protokol kesehatan Covid-19,” tegas AKBP Arman, S.I.K., M.S.i.

Tidak hanya itu, selain menyampaikan program Masjid Tangguh, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K., M.S.i, juga meminta masukan serta saran dan memberikan sesi tanya jawab kepada parah tokoh Agama yang hadir, karena yang lebih paham adalah para Tokoh Agama.

Pada kesempatan itu, Ketua MUI KH. Nurul Huda Mengatakan bahwa, dalam menanggapi masalah Covid-19, masyarakat ada yang percaya dan ada juga yang tidak percaya, namun pada intinya semua siap untuk mendukung adanya program tersebut.

“Masyarakat dari wilayah Desa, Kabupaten, serta Kota Pasuruan memiliki tanggapan yang berbeda, artinya masyarakat dalam menanggapi Covid-19 ada yang percaya dan ada juga yang tidak percaya, namun pada intinya kami dari MUI sudah siap untuk mendukung apa yang akan menjadi program Polres Pasuruan Kota dan Pemerintah,” jelas ketua MUI.

Dalam hal ini, Ketua DMI Kota Pasuruan H. Salim Makmur juga menyampaikan himbaun kepada masyarakat agar saling bekerjasama dalam upaya memakmurkan Masjid menuju New Normal.

“Terkait upaya memakmurkan Masjid, perlu saling kerjasama untuk menjaga kebersihan masjid, dan menjaga kesehetaan para jama’ah, serta kegiatan sosialisasi harus terus dilakukan,” tegas H. Salim Makmur.

AKBP Arman S.I.K, M.Si selaku Kapolres Pasuruan Kota menanggapi saran, himbauan, dan masukan dari MUI juga DMI yang hadir dalam Rakor memberikan apresiasi juga mengucapkan terima kasih, dan akan menindak lanjuti semua yang di sampaikan dalam rapat kordinasi.

“Saya berterima kasih atas saran, himbauan, dan masukan yang disampaikan didalam rakor, dan saya akan menidak lanjuti semuanya unyuk evaluasi kinerja kedepannya,” tutup AKBP Arman.(Hid/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.