Sinergitas TNI-Polri, Koramil 01/Kranji Sambangi Polsek Bekasi Selatan Dalam Rangka HUT Bhayangkara

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Bertepatan dengan hari Bhayangkara ke -77, Polsek Bekasi Selatan melaksanakan syukuran di Halaman Mapolsek Jl. Pulo Ribung, Pekayon Jaya Bekasi Selatan pada Sabtu (01/07/23).

Suasana hangat kembali terlihat ketika Danramil 01/Kranji bersama dengan anggotanya datang ke Mapolsek Bekasi Selatan dengan membawa tumpeng sebagai ucapan HUT Bhayangkara ke-77.

Semua personil Polsek Bekasi Selatan menyambut suka cita kegiatan itu. Hadir juga dalam kegiatan itu Danramil 01/Kranji, Mayor Inf. Choirul Anam serta perwakilan dari kecamatan Bekasi Selatan yang diwakili oleh Kasi Trantibum Victor Yudistira Antoro.

Kegiatan diawali dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Jupriono dan diberikan kepada Danramil 01/Kranji Mayor Inf. Choirul Anam.

Dalam sambutannya, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Jupriono menuturkan bahwa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada jajaran Koramil 01/Kranji serta kecamatan Bekasi Selatan dan meminta dukungan semua pihak.

“Hari Kamis polri ulang yang ke 77, ini memang usia yang sudah tidak muda lagi, tapi kami menyadari bahwa kami di operasional maupun pembinaan masih belum sempurna, mohon dukungan dari semua pihak supaya kami terus bisa melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat yang baik dan benar,” ujar Kapolsek

Lebih lanjut Kapolsek juga menuturkan bahwa terciptanya pelayanan Polri kepada masyarakat itu tentunya juga atas dukungan dan peran serta semua lapisan.

“Ini tidak mungkin bisa kami lakukan tanpa dukungan dari semua elemen baik itu dari yang berbadan hukum maupun masyarakat secara luas. Kamu terus berharap dukungan sehingga kami bisa melayani dengan baik,” imbuhnya.

Kembali Kapolsek menambahkan bahwa situasi yang kondusif saat ini di kecamatan Bekasi Selatan bukan begitu saja bisa didapatkan tanpa kerjasama semua pihak.

“Sinergitas yang bukan hanya fiksi tetapi menjadi realita. Di beberapa tempat sudah sering saya sampaikan bahwa kami ini memang belum sempurna tetapi kami ingin berbuat yang terbaik untuk masyarakat dengan segala kekurangan kami,” katanya.

Di tahun politik ini Kapolsek kembali menegaskan bahwa persan serta semua pihak baik dari aparat kepolisian, TNI dan masyarakat harus dapat mencegah potensi yang dapat memecah belah masyarakat.

“Kami mohon Babinsa terutama ini, cucuk-cucuknya dari Koramil terus bersinergi dengan bhabinkamtibmas dan personil-personil kami yang lain,” tukasnya.

Sementara itu, Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam memberi selamat kepada Polsek Bekasi Selatan atas hari jadi Polri atau HUT Bhayangkara ke-77.

“Apa yang kita laksanakan selama ini dan apa yang menjadi kekurangan kami, kami juga mohon maaf di hari ulang tahun polri yang ke-77 ini semoga polri selalu di hari masyarakat bersama rakyat dan ini adalah juga polri kita semua,” ujar Danramil.

Namun karena Koramil 01/Kranji membawahi 3 kecamatan yaitu kecamatan Bekasi Selatan, kecamatan Medan Satria dan Kecamatan Bekasi Barat, maka ia harus ke 3 lokasi secara bergantian.

“Mungkin bang tidak lama-lama juga karena setelah ini kami pamit mau ke Medan Satria karena beliau sebentar lagi juga akan berangkat ke Jakarta,” imbuhnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.