Soal Pengadaan Masker di DKI, FKPM Ancam Demo ke KPK

“Bahwa dugaan penyelewengan tersebut terjadi salah satunya dikarenakan masker dalam jumlah besar dikerjakan oleh pengusaha besar, bukan pengusaha kecil seperti yang disampaikan/diinginkan oleh Gubernur DKI Jakarta,” tandasnya.

Ruslan Siregar mengaku punya rekaman video pengiriman masker dalam jumlah besar yang menggunakan truk. Karena itu, pihaknya meminta produk mereka tetap dibeli oleh PD Pasar Jaya seperti sebelumnya dipesankan Gubernur Anies.

“Bahwa kami meminta dan mendesak kepada Direktur Utama PD Pasar Jaya, maupun Gubernur DKI Jakarta, untuk segera membeli masker kami agar kami tidak menjadi korban. Jika Direktur Utama PD Pasar Jaya, maupun Gubernur DKI Jakarta tidak membeli masker kami tersebut, maka kami akan melakukan aksi besar-besaran. Bila perlu kami aksi di depan istana, ” ungkap dia.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengingatkan para pejabat untuk tidak main-main dengan dana penanganan Covid-19 yang telah disiapkan pemerintah. Jenderal bintang empat itu mengaku akan menindak tegas siapa pun yang menyelewengkan penggunaan dana tersebut.

“Ya, dalam situasi kondisi pandemi seperti ini, apabila ada yang menyalahgunakan, maka Polri tidak pernah ragu untuk ‘sikat’ dan memproses pidana,” ungkap Idham. (eng)

Leave A Reply

Your email address will not be published.