Soal Pengadaan Masker di DKI, FKPM Ancam Demo ke KPK

JAKARTA, Harnasnews.com – Forum Komunikasi Pedagang Masker mendesak aparat penegak hukum mengungkap dugaan kolusi korupsi dan nepotisme (KKN) pengadaan 20 juta masker di DKI Jakarta.

“Kami meminta kepada Kejaksaan Agung dan KPK untuk melakukan penyelidikan terhadap dugaan penyelewengan program pembuatan 20 juta masker DKI Jakarta yang diduga KKN,” ungkap Koordinator Forum Komunikasi Pedagang Masker (FKPM) Qadar Ruslan Siregar dlam ketrangan persnya di Jakarta, Rabu (24/6/2020).

Desakan pedagang tersebut sesuai dengan pernyataan Presiden dan Kapolri agar tidak main-main dan penggunaan dana Covid-19 tidak boleh diselewengkan.

Qadar Ruslan Siregar mengatakan, Gubernur DKI Jakarta meminta pengadaan masker tersebut dipenuhi oleh pengusaha sektor UMKM dan dibeli oleh PD Pasar Jaya. Tetapi, setelah diproduksi kemudian pihak PD Pasar Jaya menghentikannya secara mendadak.

“Berkenaan dengan program Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan untuk pembuatan 20 juta masker DKI Jakarta yang dilaksanakan oleh PD Pasar Jaya yang dipimpin oleh Bapak Arief Nasrudin, maka dengan ini kami Forum Komunikasi Pedagang Masker merasa dirugikan karena banyak masker yang telah kami buat ternyata tidak dibeli seluruhnya oleh PD Pasar Jaya,” kata Ruslan.

Ruslan menduga, penghentian mendadak pembelian masker produksi UMKM tersebut dikarenakan ada “bau” penyelewengan dalam program tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.