Soal Polemik PPDB di SMAN I Gunung Putri, KCD Pendidikan Belum Juga Turun Tangan

KAB.BOGOR,  Harnasnews – Terkait Permasalahan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 1 Gunung Putri, hingga kini Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah 1 Kabupaten Bogor belum juga kroscek ke Sekolah tersebut.

“Udah konfirmasi dan udah mau dateng, nah tiba-tiba pas hari senin ada katanya ada giat yang lain dan gak jadi dateng, hanya diminta siapkan saja panitia lalu laporkan ke sana (Kantor KCD),”ungkap Acep Muslimin selaku Humas SMA Negeri 1 Gunung Putri Kepada Media Selasa (25/7/2023).

Humas SMA Negeri 1 Gunung Putri tersebut menegaskan bahwa pihak Kantor KCD Wilayah 1 Kabupaten Bogor hanya menghubungi pihak Sekolah dan memerintahkan untuk mempersiapkan data saja.

“Disuruh disiapkan saja sih, saya belum tau si udah disiapkan atau diserahkan belumnya, saya belum konfirmasi,”ujarnya

Lalu saat di konfirmasi bahwa apakah KCD Wilayah 1 Kabupaten Bogor pernah mengkroscek ke sekolah langsung sejak permasalahan mencuat terkait kisruhnya PPDB di Sekolah SMA Negeri 1 Gunung Putri yang didatangi warga serta pemdes setempat.

“Sejauh ini saya belum tau, apakah kepsek nya sudah kesana saya pun belum tau, Informasi dari kepsek mau dateng katanya tapi belum ketemu saya,”ucapnya.

Menurut penjelasan dari Humas SMA Negeri 1 Gunung Putri tersebut hingga kini pihak KCD Wilayah 1 Kabupaten Bogor belum ketemu dengan pihak sekolah, hanya memerintahkan pihak sekolah untuk ke Kantornya.

Berdasarkan dari berita pada tanggal 19 Juli 2023, pada saat Humas KCD Wilayah 1 Kabupaten Bogor dimintai keterangan terhadap permasalahan di salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri di Kecamatan Gunung Putri.

Humas tersebut mengatakan bahwa pihak KCD akan cek langsung ke sekolah terkait kisruhnya permasalahan PPDB di SMA Negeri 1 Gunung Putri tersebut.

Sementara itu, Kepala KCD Wilayah 1 Kabupaten Bogor, Aburanto belum bisa memberikan keterangannya saat dihubungi melalui ponselnya. (Dod)

Leave A Reply

Your email address will not be published.