Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Pada Forum Komunikasi Lintas Etnis Johan Sampaikan Bhineka Tunggal Ika Semboyan Perekat Bangsa

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews.com – H. Johan Rosihan, ST dari Fraksi PKS MPR RI mengadakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Dapil NTB 1 pada 16 Maret 2021. Kegiatan ini untuk menumbuhkan jiwa persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara.

Sebagai anggota MPR RI Johan mempunyai tanggung jawab untuk mensosialisasikan 4 Pilar.

Pancasila sebagai dasar dan ideology Negara, UUD NRI tahun 1945 sebagai konstitusi Negara dan ketetapan MPR, Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan dan NKRI sebagai bentuk Negara.

Sebagai peserta Sosialisai anggota Forum Komunikasi Lintas Etnis Kab. Sumbawa. Pula ikut dalam keiatan tersebut Kapolres dan Dandim 1607 Kab. Sumbawa. Setelah menyampaikan materi berkenaan dengan 4 Pilar panitia membuka sesi Tanya jawab.

Salah seorang lurah aktif lantas menukik pertanyaan yang menukik bahwa “Sebelum kita melihat kemajuan Indonesia 30 tahunn ke depan, kita harus melihat kemajuan Pemuda di masa sekarang ini.

Hingga sesi Tanya Jawab Berakhir, dan tuntas dijawab oleh Narasumber yang mendampingi H. Johan Rosihan, ST, ternyata panitia sudah menyiapkan kuis yang diikuti oleh 4 peserta untuk menghafalkan pancasila di depan para peserta.

Peserta kuis yang berhasil menghafal tersebut masing-masing diapresiasi dengan uang sejumlah 500.000,00 (Lima Ratus Ribu Rupiah). Peserta yang mendaptkann hadiah Nampak begitu gembira dan kamipun bangga ujar Johan.

Ditutup dengan pembacaan Doa dan penyerahan cinderamata kepada Dandim dan Kapolres acara Sosialisai 4 Pilar MPR RI yang digelar di Dapil NTB 1 pada tahun 2021 pun berakhir.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.