Sosialisasi ke Dapil Jabar 9, Qadar Ruslan Komitmen Wujudkan Kesejahteraan Petani

MAJALENGKA, Harnasnews –  Menjelang kontestasi pemilihan umum legislatif (Pileg) yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang, sejumlah caleg terus melakukan sosialisasi dan menunjukkan eksistensinya di daerah pemilihannya guna mendapat simpati publik.

Seperti baru-baru ini, caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Jabar 9 yang meliputi Subang, Majalengka, dan Sumedang (SMS) nomor urut 7, Qadar Ruslan S, melakukan sosialisasi dan program kerjanya dan turun langsung ke bawah ke sejumlah relawan koordinator kecamatan (Korcam) dan koordinator desa (Kordes) di Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.

“Sosialisasi yang kami lakukan saat ini diantaranya pemasangan alat peraga kampanye atau APK dan pendistribusian sembako kepada tim korcam dan kordes yang ada di wilayah tersebut,” ujar Ruslan seperti dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, Kamis (14/12/2023).

Ruslan mengungkapkan, keinginan dirinya dalam kontestasi Pileg kali ini bukan lantaran untuk mencari kekuasaan ataupun mencari keuntungan. Namun demikian, hajat politik di tahun 2024 ini ingin mewujudkan aspirasi masyarakat yang dinilainya selama ini hanya menjadi dagangan para politisi semata.

“Kita ketahui bersama bahwa dapil 9 ini memiliki potensi pertanian yang luar biasa dan merupakan sumber lumbung padi di Jawa Barat bahkan nasional. Namun sayangnya tingkat kesejahteraan petani kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Bahkan soal kelangkaan pupuk kerap dikeluhkan. Ini artinya ada persoalan yang cukup serius namun belum tersentuh,” tegas aktivis 98 ini.

Menurut dia, berbicara memperjuangkan kepentingan masyarakat, bagi dirinya bukan hal yang baru. Bahkan kata Ruslan, belum lama ini ia ikut terlibat dalam menangani persoalan buruh migran asal Indonesia yang diperlakukan tidak adil di Malaysia.

“Di manapun ditugaskan oleh partai, saya selalu “Sami’na wa atho’na”. Termasuk mendapat amanah dari partai untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat SMS ini. Oleh karenanya, saya tidak mau menjanjikan sesuatu kepada pemilih. Tapi saya memiliki komitmen yang kuat dalam mewujudkan aspirasi masyarakat khususnya dapil Jabar 9,” tegasnya.

Jika dirinya diberikan amanah dan terpilih menjadi wakil rakyat dapil 9,  ia juga ingin mewujudkan pembangunan gudang tani di setiap kecamatan guna meminimalisir permainan tengkulak dan sistem ijon, selain itu memutus mata rantai jalur distribusi yang terlalu panjang yang dinilai memberatkan para petani.  *

Leave A Reply

Your email address will not be published.